Perlu Dicoba, 8 Makanan Sehat Bikin ‘Mood Booster’,

Makanan sehat yang bisa bikin suasana hati
Makanan sehat yang bisa bikin suasana hati bahagia-@Piro4d-Pixabay

Berbagai kacang-kacangan seperti almond, walnut, hazelnut, dan bahkan kacang tanah dikemas dengan vitamin dan nutrisi. Almond diketahui mengandung serotonin, vitamin E, vitamin B2 juga dikenal sebagai riboflavin dan anti oksidan yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mereka juga dikenal untuk mengurangi efek berbahaya dari stres.

Bacaan Lainnya

6. Asparagus

Asparagus kaya akan asam folat dan mengandung magnesium yang terkenal karena sifatnya yang mencerahkan suasana hati. Yang terpenting, rendah kalori dan tidak mengandung lemak atau kolesterol.

Mereka juga mengandung anti oksidan yang mencegah pembentukan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel. Saat tubuh stres, jeruk melepaskan lebih banyak radikal bebas dari biasanya. Oleh karena itu, vitamin C menawarkan perlindungan tubuh dari efek berbahayanya. Vitamin C terbukti meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

7. Aprikot

Aprikot Kering mengandung vitamin A yang membantu mengekang pembentukan radikal bebas dan kaya akan serat, sehingga membantu meringankan pencernaan dan mengurangi sembelit. Masalah pencernaan diketahui sebagai penyebab stres. Segenggam aprikot kering pasti akan membuat Anda bahagia dan sehat.

8. Jeruk

Jeruk adalah sumber yang kaya vitamin C yang mengandung hingga 1000 mg.(fny/jpnn)

Pos terkait