Ini 7 Makanan yang Dilarang Masuk Kulkas, Cek Bisa Bahaya

Makanan yang dilarang simpan di dalam kulka
7 Makanan yang dilarang simpan di dalam kulkas-ilustrasi-Freepik

JAKARTA — Kulkas atau lemari es kerap dijadikan tempat untuk menyimpan segala jenis makanan termasuk buah-buahan. Namun faktanya, ada beberapa jenis makanan yang ternyata tidak baik jika disimpan di dalam kulkas, apalagi dalam tempo waktu yang lama.

Bahayanya lagi, dari beberapa jenis makanan yang dilarang tersebut, bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Lantas, apa saja jenis makanan-makanan tersebut yang tidak baik jika disimpan di kulkas?

Bacaan Lainnya

Berikut beberapa makanan yang tidak disarankan untuk disimpan di dalam kulkas:

1. Telur mentah

Telur mentah memiliki risiko tinggi terkontaminasi bakteri seperti Salmonella, jadi disarankan untuk tidak menyimpan telur mentah di dalam kulkas. Sebaiknya, simpan telur mentah di dalam tempat yang sejuk dan kering seperti di dalam lemari es.

2. Buah-buahan yang sudah matang

Beberapa buah-buahan seperti pisang, apel, dan pir sebaiknya tidak disimpan di dalam kulkas setelah sudah matang. Jika disimpan di dalam kulkas, buah-buahan tersebut akan menjadi lembek dan kehilangan rasa.

3. Tomat

Tomat merupakan salah satu buah yang tidak disarankan disimpan di dalam kulkas karena akan kehilangan rasa dan teksturnya. Sebaiknya, simpan tomat di suhu ruangan agar tetap segar dan memiliki rasa yang lebih baik.

4. Kentang

Kentang yang disimpan di dalam kulkas akan menjadi lembek dan berubah warna menjadi hijau. Sebaiknya, simpan kentang di tempat yang sejuk dan kering seperti di dalam lemari es atau di dalam kantong plastik yang terbuka.

5. Bawang merah dan bawang putih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *