Perlu Dicoba, 8 Makanan Sehat Bikin ‘Mood Booster’,

Makanan sehat yang bisa bikin suasana hati
Makanan sehat yang bisa bikin suasana hati [email protected]

JAKARTA — Kebanyakan orang akan mengonsumsi makanan atau minuman jika suasana hatinya sedang buruk, stres atau sedih.

Yang paling mudah adalah minum banyak air. Minum banyak air sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit, rambut, dan mata. Kurangnya konsumsi air yang cukup menyebabkan dehidrasi dan bahkan kasus dehidrasi kecil bisa menyebabkan stres.

Bacaan Lainnya

Namun selain itu, telah lama diketahui bahwa ada beberapa makanan yang bisa membuat Anda merasa bahagia dan meningkatkan suasana hati atau Mood Booster kamu kembali.

Berikut ini adalah ragam makanan sehat yang dapat meningkatkan mood dan membuat bahagia.

1. Yoghurt

Selain menjadi sumber protein, kalsium, dan vitamin B12 yang baik, yoghurt juga mengandung banyak bakteri bermanfaat. Baik untuk pencernaan dan infeksi perut, serta membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Cokelat Hitam

Cokelat, pada umumnya sarat dengan bahan kimia yang meningkatkan mood, khususnya seratonin, yang pelepasannya dipicu saat cokelat dikonsumsi

Cokelat hitam sangat baik karena mengandung persentase kakao yang lebih tinggi dan lebih sedikit gula daripada cokelat susu. Anti oksidan dan flavanoid yang ada dalam cokelat hitam membantu mengurangi pembentukan bekuan darah, kanker, dan penyakit jantung.

3. Ubi jalar

Ubi jalar merupakan makanan sehat yang membantu mengurangi tingkat stres karena mereka memuaskan keinginan tubuh akan karbohidrat dan permen. Karena kaya akan beta-karoten, vitamin dan serat, ubi jalar membantu tubuh memproses karbohidrat secara bertahap, sehingga melepaskan gula secara perlahan dan membuat Anda lebih bahagia.

4. Ikan

Ikan merupakan sumber yang kaya akan asam lemak Omega-3, protein dan yang terpenting, vitamin B12 yang merupakan komponen penting untuk memproduksi serotonin yang juga dikenal sebagai hormon bahagia. Ini adalah hormon yang membantu menyeimbangkan tingkat emosional seseorang. Alasan bagus lainnya untuk makan ikan adalah karena tubuh kita tidak mampu memproduksi asam lemak Omega-3 esensial dalam jumlah yang cukup.

5. Kacang

Pos terkait