Nyeri Sendi, Ini Bahan Alami yang Perlu Dicoba Untuk Mengatasinya

Bawang Merah
Bawang Merah. Foto : Ricardo/JPNN

SEIRING bertambahnya usia, sendi-sendi Anda tentu tidak sekuat pada saat kamu masih muda. Anda akan merasakan nyeri sendi pada beberapa tubuh, terutama saat melakukan pekerjaan berat. Berbagai faktor seperti cedera sebelumnya, reaksi alergi atau infeksi, pekerjaan yang menuntut fisik, keturunan, obesitas, penyakit autoimun dan banyak alasan lain berkontribusi terhadap nyeri sendi.

Meskipun, dengan pengobatan yang tepat, olahraga, dan fisioterapi, rasa sakit bisa dikurangi hingga tingkat yang lebih tinggi. Namun, ada beberapa bahan alamiyang bisa mengobati dan meredakan nyeri sendi dengan mudah. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Bollywoodshaadis.

1. Kunyit

Bagian penting dari makanan sehari-hari, kunyit sudah tersedia di rumah. Bubuk kuning mengandung kurkumin, antiinflamasi dan antioksidan yang kuat, yang membantu dalam mengobati rasa sakit.

2. Jahe

Bahan alami lain yang tersedia di meja dapur Anda dan efektif dalam mengobati nyeri sendi Anda adalah jahe. Anda bisa mendapatkan manfaat maksimal dari jahe dengan cara mengonsumsi akar jahe segar atau bubuk jahe kering setiap hari dengan makanan kamu. Anda bahkan bisa mengoleskan minyak jahe secara teratur pada persendian kamu.

3. Bawang

Ya, sayuran berlapis itu kaya akan vitamin C yang bisa meredakan rasa sakit. Makanan antiinflamasi ini mengandung fotokimia yang akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Senyawa belerang hadir dalam makanan mengurangi rasa sakit dengan menghambat enzim yang menyebabkan ketidaknyamanan.

4. Bawang putih

Bawang putih mengandung selenium dan belerang, kedua senyawa ini konon bisa membantu mengobati nyeri sendi.(fny/jpnn)

Pos terkait