Manfaat Teh Susu untuk Kebugaran Tubuh, Jangan Minum Berlebihan!

Manfaat teh susu untuk kebugaran tubuh, tapi jangan minum berlebihan hingga menyebabkan penambahan berat badan atau resiko penyakit tertentu.
Manfaat teh susu untuk kebugaran tubuh, tapi jangan minum berlebihan hingga menyebabkan penambahan berat badan atau resiko penyakit tertentu.

JAKARTA — Manfaat teh susu untuk kebugaran tubuh, tapi jangan minum berlebihan hingga menyebabkan penambahan berat badan atau resiko penyakit tertentu.

Teh memiliki manfaat bagi kesehatan yaitu mencegah kanker, menghambat pembentukan kolesterol darah, mengendalikan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula darah, memperlambat penuaan, dan menyegarkan tubuh.

Bacaan Lainnya

Teh juga mengandung senyawa-senyawa yang bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran, antara lain: polifenol, teofolin, flavonoid/metixantin, tanin, vitamin C dan E, katekin, dan sejumlah mineral (Zn, Se, Mn, Mg).

Kandungan senyawa tersebut berperan sebagai antimutagenik, antikanker, mengobati gangguan saluran cerna, menetralkan lemak pada makanan, mencegah oksidasi lemak kepadatan rendah.

Teh juga menurunkan kolesterol darah, menyegarkan pernafasan, menstimulasi batang otak, mencegah radikal bebas, menghambat perkembangan virus, dan menghambat tekanan darah tinggi.

Sedangkan susu yang dikenal sebagai makanan sempurna mengandung protein dan vitamin yang dibutuhkan bayi dan secara umum bermanfaat bagi kesehatan manusia (segala usia).

Tentunya akan sangat baik jika minuman menggunakan susu sapi murni karena memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, seperti protein, vitamin D, kalsium, fosfor, magnesium, imunoglobin, vitamin A, Zinc, asam lemak esensial, laktosa, dan amino esensial asam.

Manfaat teh susu akan memberikan manfaat lebih besar bila dikonsumsi dalam jumlah sedang. Banyak pula yang menambahkan beberapa bahan lain seperti jahe, kapulaga, daun kemangi, atau cengkeh yang ternyata mempunyai manfaat besar.

Teh terasa sedikit pahit dan kering yang disebut astringency dan menambahkan susu atau jenis produk susu apa pun ke dalam teh akan melunakkan dan menghaluskan rasa teh.

5 Manfaat Teh Susu Bagi Kesehatan

1.Memberikan kekuatan pada tubuh

Teh kaya akan antioksidan, dan susu kaya akan kalsium, potasium, serta vitamin D dan B12, yang penting untuk kesehatan tulang dan otot.

2.Sumber energi yang hebat

Segelas susu memberi Anda banyak energi, dan karbohidrat serta kandungan susu lainnya membantu meningkatkan tingkat energi Anda.

3.Meningkatkan kesehatan kulit

Mengkonsumsi susu atau susu rendah lemak dalam jumlah sedang memberikan hasil yang bagus pada kulit. Lemak esensial dan antioksidan yang ada dalam susu meningkatkan kesehatan kulit, membuat kulit bercahaya, dan mencegah penuaan dini.

4.Pereda stres

Teh susu memiliki efek antidepresan karena adanya nutrisi, seperti triptofan , yang membantu meningkatkan mood dan daya ingat serta mengurangi stres .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *