Cara Hilangkan Status Online di WhatsApp, Sangat Mudah, Yuk Coba!

Ilustrasi WhatsApp
Ilustrasi WhatsApp-Pixabay/ Webster2703-Pixabay

JAKARTA — Pasti banyak dari kamu yang ingin menyembunyikan status online WhatsApp untuk alasan privasi, bukan? Sekarang, kamu bisa bergembira, lantaran WhatsApp menghadirkan fitur resmi untuk melenyapkan status online, lho.

Ya, sebenarnya WhatsApp sudah menjanjikan fitur untuk menyembunyikan status online datang Agustus silam. Hal itu diumumkan oleh WhatsApp sendiri di blog resminya.

Bacaan Lainnya

“Untuk mewujudkan keinginan Anda saat tidak ingin menampilkan status online Anda, kami memperkenalkan kemampuan untuk memilih siapa yang dapat dan tidak dapat melihat saat Anda sedang online. Fitur ini akan mulai diluncurkan untuk semua pengguna WhatsApp bulan ini,” sebut WhatsApp bulan lalu.

Namun pada kenyataannya, fitur ini molor, entah karena alasan apa. Beruntung setelah beberapa lama menanti, fitur itu sudah bisa dipakai oleh sebagian pengguna WhatsApp di Indonesia yang tergabung dalam program WhatsApp beta.

Karena sudah berada dalam tahap ini dan sudah diumumkan kedatangannya oleh WhatsApp, rasanya tidak akan lama lagi fitur menyembunyikan status online itu bakal datang untuk seluruh pengguna WhatsApp.

Artinya, siap-siap saja jika mendadak, teman, atau kolega, bahkan doi kamu lenyap status online-nya karena ingin lebih privat. Menurut laporan WABetaInfo, fitur ini sudah tersedia di WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.20.9.

Dengan fitur baru ini, pengguna WhatsApp bisa mengontrol siapa saja orang yang bisa melihat status online mereka atau sama sekali tak bisa dilihat siapa pun, sama seperti kontrol untuk fitur last seen. Pengaturannya ada di menu privasi.

Tapi tentu saja, status online WhatsApp bisa muncul seperti biasa jika pengguna menginginkan.

Lantas, bagaimana caranya?

Yuk, simak informasi lengkap di bawah ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *