Bau Mulut, Waspada 3 Minuman Ini Jadi Penyebabnya

Bau mulut dapat
Bau mulut dapat menyebabkan turunnya rasa percaya diri --Freepik.com-

JAKARTA — Ladies, kalian semua tahu apa itu bau mulut. Ya benar, keadaan satu ini, pastilah sangat membuat tidak nyaman bahkan terkadang sampai mengganggu. Apalagi ketika kalian adalah seseorang yang memiliki pekerjaan atau kegiatan dengan berkomunikasi secara langsung.

Tapi ada satu hal lagi yang membuat Bau Mulut sebagai gangguan kesehatan yang tidak menyenangkan. Apakah kalian tahu apa yang kami maksudkan? Itu adalah dimana orang yang memiliki Bau Mulut Tidak Sedap, terkadang tidak menyadari hal itu. Padahal dirinya telah membuat lawan bicaranya risih dan tidak nyaman.

Bagaimana kalau keadaan Bau Mulut seperti itu terjadi kepada kalian? Dimana kalian memiliki Bau Mulut yang tidak sedap tapi tidak kalian sadari. Lalu ketika kalian berbicara dengan seseorang, dan orang itu akhirnya orang itu mengatakan kalau mulut kalian bau, dimana hal ini akan membuat kalian merasa sangat malu.

Minuman Penyebab Bau Mulut

Kondisi dimana mulut memiliki bau yang tidak sedap, bisa saja disebabkan oleh beberapa hal. Mulai dari kurangnya kebersihan di area mulut maupun gigi yang kalian miliki, lalu ada juga yang disebabkan oleh berbagai jenis makanan seperti daging, bawang, dan yang lainnya.

Namun, ada Penyebab Bau Mulut yang terkadang luput dari perhatian loh, dan itu adalah minuman.

Siapa yang menyangka bahwa sebuah cairan yang kita konsumsi bisa menimbulkan Bau Mulut yang Tidak Sedap? Apalagi minuman sangat sering dikonsumsi dibandingkan dengan makanan.

Mau tahu minuman apa saja yang bisa menyebabkan Bau Mulut? Simak penjelasan berikut ini :

1. Minuman Berkarbonasi atau Soda

Siapa dari kalian yang sering sekali minum minuman bersoda? Hati – hati, karena jenis minuman ini bisa membuat mulut kalian memiliki bau yang tidak sedap loh.

Selain itu, apabila kalian sering mengonsumsi Minuman Bersoda secara berlebihan, bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kalian.

Berbagai kandungan gula dan asam yang ada di dalam suatu minuman berkarbonasi atau minuman bersoda, bisa menjadi salah satu penyebab meningkatnya pertumbuhan bakteri di sekitar area mulut. Yang mana hal itu akan menimbulkan Bau Mulut Tidak Sedap.

2. Kopi

Jenis minuman berikutnya yang bisa menyebabkan bau mulut adalah Kopi. Pasti kalian tidak menyangka – nyangka bahwa minuman ini bisa menyebabkan bau mulut bukan?

Pos terkait