Bau Mulut, Waspada 3 Minuman Ini Jadi Penyebabnya

Bau mulut dapat
Bau mulut dapat menyebabkan turunnya rasa percaya diri --Freepik.com-

Apalagi kalau kalian adalah orang yang menyukainya yang mana dalam satu hari bisa meminum 2 sampai 3 gelas kopi.

Memang benar kalau dengan meminum kopi badan merasa lebih semangat serta menghilangkan rasa kantuk yang ada, sehingga banyak sekali orang yang meminumnya di pagi hari setelah sarapan.

Namun, kafein yang ada di dalam kopi, sangat mudah membuat mulut kalian menjadi kering dan akhirnya mengeluarkan bau yang tidak sedap. Bahkan, kandungan sulfur yang ada di dalam kopi juga bisa menimbulkan bau di dalam rongga mulut kalian.

3. Alkohol

Kalau jenis minuman yang ini, pasti sudah ada banyak yang tahu bukan? Walaupun memang masih ada banyak perempuan yang tidak mengonsumsinya, tapi tidak sedikit juga yang suka meminumnya. Terlebih ketika mereka merayakan suatu hal seperti tahun baru atau hal lainnya.

Melansir sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli, alkohol bisa menyebabkan mulut mengeluarkan bau yang tidak sedap. Penyebabnya adalah bakteri yang terdapat di dalam alkohol, bisa meningkatkan konsentrasi bakteri yang menyebabkan Mulut Menjadi Bau. Itulah tiga jenis minuman yang bisa menyebabkan mulut kalian mengeluarkan bau yang tidak sedap. Jadi, perhatikan kembali ketika ingin mengonsumsinya ya.(*)

Pos terkait