5 Manfaat Bawang Putih Bagi Pria, Bisa Bikin Tahan Lama di Ranjang Lho!

Manfaat bawang putih
Manfaat bawang putih bagi pria-Pameladebutler/ Pixabay-Pameladebutler

JAKARTABawang putih dikenal sebagai bumbu dapur yang hampir selalu ada dalam setiap masakan. Selain menjadi bumbu andalan, ternyata bawang putih juga sangat bermanfaat bagi kesehatan, lho.

Terutama buat kamu para pria dewasa, sayang banget nih jika melewatkan manfaatnya begitu saja. Dikutip dari situs Times Now News, dikatakan jika bawang putih dapat menjadi obat alami yang efektif untuk disfungsi ereksi dan ejakulasi dini.

Bacaan Lainnya

Selain itu, bawang putih juga sangat bermanfaat dan direkomendasikan bagi pria perokok aktif. Kandungan allyl sulfida pada bawang putih berfungsi untuk memperbaiki DNA yang rusak.

Hal tersebut dinilai sangat baik dikonsumsi untuk mencegah penyakit kanker paru. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 manfaat bawang putih bagi pria yang wajib kamu tahu.

5 Manfaat Bawang Putih bagi Pria

1. Meningkatkan Produksi Testosteron

Pertama, bawang putih mampu meningkatkan produksi testosteron pada pria. Kandungan selenium dan vitamin B6 yang terdapat dalam bawang putih dipercaya dapat berperan penting dalam memproduksi sperma yang sehat sekaligus meningkatkan produksi testosteron.

Selain dapat mempengaruhi jumlah sperma, hormon testosteron juga berfungsi untuk memperkuat dan memperpadat tulang pada pria.

2. Menghindari Disfungsi Ereksi

Bawang putih dipercaya mampu mencegah disfungsi ereksi atau ketidakmampuan pria mempertahankan ereksi saat berhubungan seksual. Penyebab dari disfungsi ereksi ini juga sangat beragam, salah satunya adalah karena peredaran darah yang tidak lancar menuju alat vital.

Peneliti mengaitkan manfaat bawang putih tersebut dengan kandungan allicin dan polisulfidanya yang melebarkan pembuluh darah serta mengendurkan otot-otot halus. Sehingga, peredaran darah menjadi lebih lancar.

3. Menyehatkan Kelenjar Prostat

Sangat penting bagi pria untuk menjaga kesehatan kelenjar prostat. Karena kelenjar satu ini memiliki fungsi untuk mengeluarkan cairan yang akan membuat sperma bergerak menuju rahim.

Menurut sebuah penelitian, manfaat bawang putih untuk pria mampu menurunkan risiko timbulnya Benign Prostatic Hyperplisia (BPH), sebuah kondisi pembesaran prostat jinak. Sebuah studi menemukan, pria yang makan bawang putih memiliki risiko BPH 28% lebih rendah ketimbang yang tidak.

4. Memberi Wangi pada Pria

Siapa sih, wanita yang tidak suka dengan pria wangi?

Meski terdengar sedikit konyol, percaya atau tidak, bawang putih mampu menciptakan wangi khas pria yang pastinya bikin wanita jadi nempel terus. Sebuah penelitian baru di jurnal Appetite telah dilakukan secara tiga fase.

Pos terkait