Di Pasar Palabuhanratu Sukabumi Harga Kebutuhan Pokok Kembali Naik

Pedagang pasar Palabuhanratu Sukabumi
Pedagang pasar Palabuhanratu Sukabumi

PALABUHANRATU – Sempat bertahan di harga Rp 26ribu per kilogram, harga telur ayam kembali mulai mengalami kenaikan di Pasar semi Modern Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Minggu, (12/11).

Dimana dalam pekan pekan sebelumnya, harga telur ayam sempat mencapai Rp 25ribu per kilo gram, dan bertahan dalam dua pekan, dan mengalami kenaikan Rp 26ribu di awal pekan pertama di November 2023, kini naik menjadi Rp 27ribu per Kilogram.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi dari pencatat harga kebutuhan pokok dan penting di Pasar Semi Modern Palabuhanratu, Maulana mengatakan harga telur ayam naik dari Rp 1.000 per Kg, dari sebelumnga Rl26ribu per kilogram menjadi Rp 27ribu per kilogram. Menurutnya hal itu diakibatkan pasokan dari diatributor mengalami keterlambatan.

“Iya naik harga (Telur Ayam- red) tidak signifikan, naik seribu per kilogram, stok berkurang, tidak banyak tapi ada cukup, kata para pedagang begitu,” ujar Maulana. Sabtu, (11/11) kemarin.

“Kalau untuk harga harga kebutuhan pokok penting lainnya masih stabil, masih normal seperti pekan pekan sebelumnya,” imbuhnya.

Maulana berharap, harga kebutuhan pokok kembali normal dan stabil dan perekonomian juga meningkat sehingga dapat daya beli masyarakat juga ikut berpengaruh.

“Memang keluhan para pedagang seperti itu, sekarang pasar tidak se ramai dulu dulu, sekarang cenderung menurun, bahkan sepi,” tandasnya.

Sementara itu, Ahmad Suheari salah seorang pedagang sembako di PSM Palabuhanratu mengatakan diakuinya harga telur ayam mengalami kenaikan, namun harga bawang merah yang pada pekan sebelumnya sempat mengalami kenaikan dari Rp 23per Kg kini turun harga menjadi Rp 22ribu per Kg.

“Iya emang dua bahan pokok itu, telur ayam dan bawang merah itu naik turun dalam beberapa bulan terakhir ini, tapi tidak banyak naik maupun rurunnya,” timpalnya.

“Mudah mudahan kebutuhan pokok ini stabil terus harganya, kalau pada naik ini berpengaruh juga ke pendapatan kami, pengunjung pasar jadi sepi,” ucapnya.

Berdasarkan data dari UPTD Pasar Semi Modern Palabuhanratu harga Beras premium masih di kisaran Rp 14ribu per Kg beras medium Rp 13ribu per Kg, gula pasir Rp 15ribu per Kg, Minyak goreng curah Rp 16ribu per Kg, Minyak goreng premium Rp 18ribu liter, Daging sapi dan kerbau Rp 130ribu per Kg, Daging Ayam Rp 38ribu per Kg.

Untuk harga cabai merah besar Rp 50ribu per Kg, cabai merah kriting Rp 70ribu per Kg, cabai rawit merah Rp 80ribu per Kg,
Cabai rawit hijau Rp 55ribu per Kg, bawang putih Rp 37ribu per Kg. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *