BRI Cabang Cibadak Melihat Dunia, Bagikan 30 Kacamata Gratis ke SDIT dan SMP IT Al Ummah serta SMP IT PASIM

PEDULI: SPO BRI Kanca Cibadak, Risa Rosliani Siswandi dan jajaran menyerahkan bantuan 20 kacamata kepada pelajar berprestasi yang sedang menimba ilmu di SDIT dan SMPIT Al Ummah.

SUKABUMI – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk / BRI Kantor Cabang (Kanca) Cibadak, tidak pernah lelah untuk terus menebar kebaikan. Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-125, bank terbesar dan ternama di Indonesia ini menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan.

Melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dalam program bina lingkungan, BRI Kanca Cibadak membagikan sebanyak 30 kacamata secara gratis kepada para pelajar berprestasi, Senin (7/12/2020).

Bacaan Lainnya

Dari jumlah tersebut sebanyak 20 kacamata diantaranya dibagikan kepada pelajar berprestasi yang sedang menimba ilmu di SDIT dan SMPIT Al Ummah. Sedangkan 10 kacamata lagi diberikan kepada pelajar berprestasi di SMPIT PASIM Sukabumi.

CEK KONDISI MATA: Sejumlah pelajar SMPIT Al Ummah diperiksa mata.

Apa yang dilakukan itu merupakan sebuah bukti bahwa BRI peduli dan ikut serta memajukan pendidikan dan membantu mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Bantuan ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Supervisor Penunjang Operasional (SPO) BRI Kanca Cibadak, Risa Rosliani Siswandi mewakili pimpinan kepada dua lembaga pendidikan tersebut yang dipusatkan di halaman Yayasan Al Ummah Cibadak Kabupaten Sukabumi, Senin, (7/12/2020).

Sekadar diketahui, sebelum mendapatkan kacamata, seluruh pelajar yang menerima bantuan diperiksa kondisi matanya terlebih dahulu oleh tim medis untuk menentukan jenis kacamata yang dibutuhkannya.

Turut hadir Arya Lukmansyah dari BRI Cabang Cibadak, Ketua Yayasan Pelita Ummat Indonesia Bapak Mohammad Lisanuddin Ramdlani M.Pd, Kepala Sekolah SMP IT Al Ummah Ustaz Bambang, dan pada siang harinya penyerahan kacamata dilanjutkan ke SMP IT PASIM yang dihadiri oleh Board of Management SMPIT PASIM Reka Ardian P.S.P, M.M beserta Kepala Sekolah SMP IT PASIM Bapak Jajat Sudrajat S.Pd. M.Si.

BRI MELIHAT DUNIA: SPO BRI Kanca Cibadak, Risa Rosliani Siswandi, Arya Lukmansyah dan jajaran menyerahkan bantuan 10 kacamata kepada pelajar berprestasi di SMPIT PASIM Sukabumi.

Supervisor Penunjang Operasional (SPO) BRI Kanca Cibadak, Risa Rosliani Siswandi menuturkan bahwa sebagai bank BUMN terbesar dan ternama di Indonesia, BRI tidak hanya memburu profit (Profit Oriented) sebagai tujuan utama. Namun jauh dari itu, kehadiran BRI di tengah masyarakat terbukti memberi dampak positif dan sangat dirasakan oleh masyarakat Sukabumi.

“Dalam rangka mendukung para pelajar serta menyambut HUT ke-125, kami dari BRI Kanca Cibadak telah menyalurkan CSR berupa kacamata sebanyak 30 unit kepada para pelajar berprestasi di SDIT dan SMPIT Al Ummah serta ke SMPIT PASIM Sukabumi. Program bantuan bina lingkungan ini merupakan program nasional yang diberi nama Program BRI Melihat Dunia,” tutur SPO BRI Cabang Cibadak Risa Rosliani Siswandi kepada Radar Sukabumi, Selasa (8/12/2020).

Kegiatan pemberian bantuan kacamata gratis ini merupakan serangkaian kegiatan  dalam menyongsong HUT BRI ke-125 yang jatuh pada 16 Desember 2020 yang akan datang dan dilaksanakan secara nasional melalui program BRI Melihat Dunia.

Perempuan berkulit putih dan ramah itu berharap, bantuan yang telah disalurkan oleh BRI Cabang Cibadak dapat bermanfaat bagi para pelajar. Mengingat di masa pandemi Covid-19 ini sistem pembelajaran dilaksanakan dengan jarak jauh (Daring) di rumah, sehingga menuntut para pelajar untuk belajar di depan layar handphone maupun laptop dan menjadikan sebagian dari mereka kesulitan membaca karena masalah pada matanya dan yang dibutuhkan adalah kacamata.

“Harapan kami apa yang kami berikan ini dapat membawa manfaat dan demikian juga supaya adik-adik lebih giat untuk menuntut ilmu. Jalan masih panjang, semasa muda jangan sampai disia-siakan,” kata Ica sapaan akrabnya.

KIR MATA: Tim BRI Kanca Cibadak Arya Lukmansyah teliti mengecek keterbacaan huruf dari jarak jauh kepada salah satu pelajar SMPIT PASIM.

Penyerahan bantuan kacamata gratis yang dilaksanakan di halaman Al Ummah ini tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Acara pada pagi itu berupa pembagian kacamata gratis tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, tidak lupa menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan membasuh tangan dengan sabun. Selain itu juga setiap yang akan mengikuti acara penyerahan bantuan ini di cek suhu tubuhnya,” pungkasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua Yayasan Al Ummah Ustaz Ramdhan mengungkapkan rasa bahagianya, karena dalam kondisi pandemi Covid-19 masih ada yang peduli pada dunia pendidikan.

“Kami tidak menyangka, jika pada hari ini (Senin,red) kami akan menerima bantuan dari BRI Cabang Cibadak berupa 20 kacamata untuk anak-anak didik kami yang membutuhkan. Alhamdulillah anak-anak senang, dan mudah-mudahan kebaikan BRI Cabang Cibadak ini menjadi amal ibadah kelak dan BRI semakin sukses dan berkah. Semoga BRI Cibadak terus konsisten untuk andil dalam memajukan dan meningkatkan dunia pendidikan di Indonesia ini,” ucapnya.

Dirinya melanjutkan bahwa sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada BRI Cibadak yang sudah menunjukkan kepedulian pada dunia pendidikan.

Hal senada juga dikatakan Board of Management SMPIT PASIM Reka Ardian P.S.P, M.M. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada BRI Cabang Cibadak yang telah memberikan bantuan 10 kacamata gratis kepada siswanya. “Apa yang diberikan oleh BRI Cabang Cibadak, insya Allah akan kami salurkan kepada anak-anak kami yang membutuhkan. Pasti anak-anak akan sangat menyukainya dan mereka semakin bersemangat dalam belajar,” pungkasnya. (*/sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *