Sambut HUT Kota Sukabumi ke-108 dan Bulan Suci Ramadan, BPJAMSOSTEK Santuni Puluhan Anak Yatim Binaan Baznas

PEDULI SESAMA: Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi, Oki Widya Gandha saat memberikan bantuan kepada anak yatim di Gedung Pusat Kajian Islam Jalan Veteran Kecamatan Cikole, Rabu (30/3). FOTO: ISEP/RADAR SUKABUMI

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Dalam rangka menyambut HUT Kota Sukabumi yang ke-108 dan bulan Ramadan 1443 Hijriyah, BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK menyerahkan bantuan kepada puluhan anak yatim binaan Baznas Kota Sukabumi di Gedung Pusat Kajian Islam Jalan Veteran Kecamatan Cikole, Rabu (30/3).

“Kegiatan santunan ini sekaligus menyambut bulan suci ramadhan 1440 Hijriyah dan hari jadi Kota Sukabumi ke-108. Kegiatan bakti sosial ini digagas oleh rekan-rekan karyawan BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi dengan memberikan santunan kepada anak yatim berupa sembako dan uang saku, “kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi, Oki Widya Gandha kepada wartawan.

Dia berharap, kegiatan bakti sosial ini bisa bermanfaat bagi para anak yatim saat menyambut bulan Ramadan, sehingga dalam menjalankan ibadah semakin khusus. Karena selaku muslim harus bergembira menyambut bulan suci Ramadan, yang dimana bulan yang penuh berkah, bulan penuh rahmat, bulan penuh ampunan, dan perbanyak ibadah salat wajib, shodaqoh, amal jariyah, dan lain-lainnya,” tambahnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Baznas Kota Sukabumi, Miftah Amir, mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan tersebut. Sebab, kepedulian terhadap sesama cukup tinggi, meskipun karyawan dan pejabat BPJS sudah mengeluarkan zakatnya yang dipotong langsung dari pusat. “Mudah-mudahan beberapa entitas semakin sadar dan peduli terhadap lingkungannya, jadi lembaga-lembaga yang berada di Sukabumi ini diharapkan mereka bisa berbagi kepada masyarakat.

Sementara itu, Nia (49) salah seorang orang tua anak yatim merasa terbantu dengan kegiatan bakti sosial ini, terlebih dengan kondisi ekonomi sulit dan bahan pokok serba mahal. “Mudah-mudahan dari donatur yang menyalurkan sumbangan ini, Allah memberikan ganjaran berlipat-lipat ganda, dan diberikan selalu kesehatan. Harapan kedepannya juga, bantuan ini terus berlanjut, kami sebagai orang tua anak yatim, anaknya bisa sekolah cepat melalui bantuan ini, memperlancar pendidikan kedepannya,” singkatnya. (cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *