Percepat Pembentukan Herd Immunity, BPJAMSOSTEK Sukabumi Gelar Vaksinasi Sebanyak 8.000 Dosis

  • Whatsapp

SUKABUMI – BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK kembali melanjutkan rangkaian kegiatan vaksinasi. Sasaran dari kegiatan vaksin ini adalah masyarakat pekerja di Kabupaten Sukabumi. Hingga saat ini total dosis yang telah disalurkan sebanyak 115.400 dosis. Sukabumi menjadi lokasi ke-25 dalam rangkaian kegiatan vaksinasi BPJAMSOSTEK yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Dengan mengusung tema “Vaksinasi Bersama BPJAMSOSTEK”, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung Pemerintah dalam percepatan pembentukan herd immunity. Total sebanyak 8.000 dosis disalurkan ke 9 perusahaan, yaitu PT. Yongjin Javasuka Garment II, PT. Yongjin Javasuka Garment III, PT. Royal Puspita, PT. Minu Garment Sukses, PT. KG Fashion Indonesia, PT. Daehan Global, PT. L&B Indonesia, PT. Busana Indah Global dan PT. Yakjin Jaya Indonesia.

Asisten Deputi Wilayah Bidang Kepesertaan BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Jawa Barat Oki Widya Gandha dan Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Sukabumi Diding Ramdani beserta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid meninjau langsung pelaksanaan vaksin di PT. Yongjin Javasuka Garment II, Kamis (18/11).

Dalam kesempatan yang sama, juga dilakukan simbolis penyerahan klaim untuk tiga ahli waris peserta. Yang pertama adalah ahli waris dari Alm. Ahmad Rifai, pegawai PT. Yongjin Javasuka Garment yang mendapat Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua sebesar Rp.120.116.360, Jaminan Pensiun sebesar Rp7.788.600 per tahun dan Beasiswa untuk dua orang anak sebesar Rp135.000.000.

Kedua adalah ahli waris dari almarhumah Nani Suryani, pegawai PT. Yongjin Javasuka Garment yang mendapat santunan Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua sebesar Rp.67.587.190, Jaminan Pensiun sebesar Rp. 4.279.200 per tahun dan beasiswa untuk anak sebesar Rp69.000.000. Terakhir, merupakan ahli waris dari almarhumah Ines Setyanisrina, non ASN Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi yang mendapat santunan Kematian sebesar Rp.42.000.000.

Harun Alrasyid mengapresiasi dan sangat berterima kasih atas kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh BPJAMSOSTEK.
“Salah satu sumbangsih terbesar terbentuknya herd immunity di Kabupaten Sukabumi adalah melalui perusahaan. Karena di Kabupaten Sukabumi terdapat begitu banyak perusahaan. Itu merupakan salah satu yang harus diupayakan dalam pencegahan penyebaran COVID-19. Maka dari itu saya sangat berterima kasih atas partisipasi BPJAMSOSTEK untuk kegiatan vaksinasi ini”, jelas Harun.

Asisten Deputi Wilayah Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jawa Barat, Oki Widya Gandha berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dalam pembentukan herd immunity agar Sukabumi dapat turun level.

“Sukabumi merupakan titik ke-25 dalam rangkaian kegiatan Vaksinasi Bersama BPJAMSOSTEK. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini pekerja dapat semakin terlindungi dan Sukabumi dapat turun level yang saat ini masih di level 3”, ungkap Oki.

Senada dengan Oki, Kepala BPJAMSOSTEK Sukabumi Diding Ramdani menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari komitmen BPJAMSOSTEK dalam membantu pengentasan COVID-19. Diding berharap kegiatan ini dapat membantu target vaksin khususnya pada kelompok pekerja di Kabupaten Sukabumi, yang nantinya dapat memberikan kontribusi pada penurunan level daerah Sukabumi.

“Besar harapan kami dengan upaya yang telah kita semua lakukan bersama salah satunya dengan kegiatan vaksin ini dapat mewujudkan Sukabumi mencapai herd immunity sehingga seluruh kegiatan yang ada di berbagai macam industri khususnya yang berada di Sukabumi dapat kembali normal, para pekerja dapat meningkatkan produktivitasnya kembali sehingga berdampak pada percepatan pemulihan ekonomi nasional”, tutup Diding. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *