Lindungi Tenaga Pendidik Keagamaan, Pemprov Jabar dan BPJAMSOSTEK Cetak Rekor Muri

Pemprov Jabar dan BPJAMSOSTEK saat menerima penghargaan rekor dari MURI
Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Sukabumi Diding Ramdani bersama para peserta aktif BPJAMSOSTEK

Manfaat yang diterima oleh peserta dari program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) adalah perlindungan atas risiko kecelakaan kerja mulai dari perjalanan pergi, pulang dan di tempat kerja, perawatan dan pengobatan tanpa batasan biaya sesuai kebutuhan medis, santunan pengganti upah selama tidak bekerja, santunan kematian karena kecelakaan kerja sebesar 48x upah, santunan cacat total hingga maksimal sebesar 56x upah, dan bantuan beasiswa maksimal sebesar Rp 174 juta untuk maksimal dua orang anak sejak masuk taman kanak-kanak (TK) hingga anak pekerja lulus dari bangku kuliah.

Sedangkan program Jaminan Kematian memberikan manfaat berupa santunan kepada ahli waris sebesar Rp42 juta yang terdiri dari santunan kematian yang diberikan secara sekaligus dan berkala selama 24 bulan serta bantuan biaya pemakaman. Ditambah dengan bantuan beasiswa yang sama dengan manfaat JKK yaitu untuk 2 orang anak dengan maksimal Rp174 juta.

Bacaan Lainnya

“Semoga ke depan akan banyak rekor-rekor dalam perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yang tercipta, baik melalui pemerintah maupun dari pihak swasta, baik untuk pekerja bidang tertentu ataupun pekerja secara luas. Mari bersama BPJAMSOSTEK ciptakan kesejahteraan untuk seluruh pekerja di Indonesia,” tutup Zainudin

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Sukabumi Diding Ramdani tak lelah-lelahnya mengajak kepada warga masyarakat khususnya pekerja untuk menjadi peserta aktif BPJAMSOTEK. Hal ini penting lantaran segudang manfaatnya kelak.

“Tentu harapan dari BPJAMSOSTEK Sukabumi adalah seluruh tenaga kerja mandiri atau informal dapat mendaftarkan menjadi peserta BPJAMSOSTEK yang aktif terkait perlindungan ketika bekerja,” harapnya. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *