BPJamsostek Sukabumi

BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Lindungi Non ASN di Cianjur

RADARSUKABUMI.com – Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis (KCP) Cianjur Sawah Gede Joko Sundoro mengatakan, untuk mengantisipasi risiko yang dihadapi dalam bekerja dan nyaman dalam bekerja sebaiknya pegawai non ASN atau aparatur sipil negara ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Hal ini sesuai dengan instruksi Bupati Cianjur, dengan memperhatikan risiko pekerjaan yang dihadapi. “Sehingga para pegawai non ASN baik di lingkungan Pemkab Cianjur maupun di lingkungan kecamatan dan desa agar segera menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” kata Joko usai menyerahkan secara simbolis Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan Kepada Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman di Pendopo Pemkab Cianjur.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengimbau agar para kepala perangkat daerah ataupun pimpinan lain agar mendaftarkan para pegawai non ASN di lingkungan kerjanya untuk segera mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Saat ini aparat kecamatan maupun desa yang non ASN sudah 70 persen ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Dengan menjadi peserta manfaatnya sangat besar selain ada Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm), ada manfaat lain yaitu bantuan untuk perumahan, bahkan ada juga untuk beasiswa sampai dengan 12 juta rupiah, Herman menambahkan.

“Mudah-mudahan Kabupaten Cianjur menjadi Kabupaten Sadar BPJS Ketenagakerjaan,” tutur bupati seraya berharap.

BPJS Ketenagakerjaan Cianjur Sawah Gede adalah kantor cabang perintis dari BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi. BPJS Ketenagakerjaan sendiri terus mengupayakan agar seluruh pekerja dan masyarakat di wilayah Sukabumi serta Cianjur menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Loading...

(dit/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button