Bawang Putih Turun ke Rp48 Ribu/Kg

Pedagang di pasar tradisional Kota Sukabumi mengemas komoditas yang dipesan konsumennya.

SUKABUMI – Sepekan memasuki bulan suci Ramadan, kebutuhan bahan pokok mulai berangsur turun, salah satunya bawang putih.

Setelah beberapa kali pada pekan terakhir mengalami kenaikan harga yang cukup fantastis, sekarang harga bawang putih berangsur turun dari harga Rp60 ribu/kg menjadi Rp48 ribu/kg.

Bacaan Lainnya

“Sudah mulai beberapa hari ini harga bawang putih turun, selain itu pasokannya juga mulai banyak lagi,” terang Usep, salah satu pedagang sayur di kawasan Pasar Pelita, Kota Sukabumi, kemarin (10/5).

Ia pun mengaku tidak tahu persis kenapa harga bawang putih bisa begitu mahal, namun menurut pria berusia 42 tahun itu mengaku hanya mengetahui jika bawang putih mahal lantaran sulit didapat.

“Kemarin-kemarin emang sulit dapetnya karena jarang, kalau sekarang udah mulai normal lagi,” imbuhnya.

Tidak hanya bawang putih, sejumlah bahan pangan lainpun mulai turun.

“Kenaikan itu memang biasa terjadi saat mau puasa, tetapi setelah puasa biasanya normal lagi, kemungkinan harga akan naik pada saat Lebaran nanti,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang konsumen Rida Yanti mengaku senang, jika harga sudah kembali normal. khususnya untuk bahan pangan dan bumbu dapur. Rida pun berharap harga bisa terus stabil hingga nanti menjelang Lebaran.

“Ya pengennya sih terus stabil ya sampai nanti Lebaran, jangan ada naik-naik lagi lah, soalnya kan kalau mau Lebaran kita suka banyak kebutuhan,” tutupnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *