Bank Muamalat Cabang Sukabumi Melayani Umat

Peringati Milad ke-26, Bersihkan 260 Masjid Serentak

SUKABUMI – Merayakan miladnya yang ke-26 tahun, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) Cabang Sukabumi mengadakan kegiatan Gerakan Bersih Masjid, Sabtu (28/4).
Gerakan tersebut diadakan serentak di 260 masjid di area Bank Muamalat se-Indonesia dan juga Kantor Cabang Muamalat Kuala Lumpur. Dari jumlah tersebut dua masjid diantaranya berada di Sukabumi yakni Masjid Al-Mulk yg berlokasi di dalam terminal Tipe A Kota Sukabumi dan Masjid Al-Alawy berlokasi di Cibadak, Kabupaten Sukabumi.
Gerakan Bersih Masjid yang mengusung tagline “Bersih Masjidnya, Khusyuk Ibadahnya” tersebut menjadi bukti kepedulian Bank Muamalat, terhadap pentingnya kebersihan dan kenyamanan dalam beribadah.
Inisiatif ini dijalankan oleh Bank Muamalat dalam menyambut perayaan milad di usia lebih dari seperempat abad, serta mengapresiasi umat, khususnya yang berdomisili di lingkungan sekitar Bank Muamalat Cabang Sukabumi.
President Director Bank Muamalat Indonesia, Achmad K. Permana menyampaikan, Gerakan Bersih Masjid merupakan satu dari beberapa rangkaian perayaan Milad ke-26 Bank Muamalat.
“Kami berharap Gerakan Bersih Masjid dapat menjadi awal baru, langkah baru dan semangat baru untuk kami dapat terus memberikan added value sebagai bank syariah yang senantiasa melayani umat,”tutur Achmad K. Permana melalui keterangan resminya yang disampaikan kepada Radar Sukabumi, kemarin (2/5).
Branch Manager Bank Muamalat Cabang Sukabumi Hendhi Purnama menjelaskan, kegiatan ini dilakukan serentak di semua kantor cabang seluruh Indonesia dan Kuala Lumpur dengan total masjid yang dibersihkan sebanyak 260 masjid. “Begitu juga di Bank Muamalat Cabang Sukabumi, juga melakukan kegiatan bersih-bersih masjid. Mulai dari menyapu, mengepel, membersihkan kamar mandi, sampai mencabut rumput,”tutur pria kalem berkacamata ini.
Selain membersihkan masjid, Bank Muamalat Cabang Sukabumi juga memberikan sumbangan kelengkapan peralatan masjid seperti jam penunjuk waktu shalat digital, peralatan kebersihan dan alat-alat salat.
“Semoga dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan sekitar masjid untuk lebih khusyuk dalam beribadah,”tuturnya.
Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00 sampai 12.00 WIB dihadiri oleh Ketua DKM, seluruh karyawan Bank Muamalat Cabang Sukabumi, serta diikuti oleh pengurus masjid dan masyarakat di lingkungan sekitar masjid.
“Meskipun kegiatan ini tergolong sederhana, namun ini sebagai bentuk komitmen Bank Muamalat sebagai bank syariah yang tidak hanya melulu melakukan bisnis transaksi perbankan. Tapi juga peduli dengan umat,”tegas Hendhi.(*/sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *