Arus Balik Libur Imlek, Begini Keadaannya

Perusahaan pengelola jalan tol PT Jasa Marga Tbk (JSMR) menyampaikan, volume lalu lintas (lalin) puncak arus balik libur Tahun Baru Imlek per hari Minggu, (18/2), yang menuju arah Jakarta via Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek tercatat sebanyak 89.680 kendaraan.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Tbk Dwimawan Heru menyebut, angka tersebut mengalami kenaikan sebesar 12,3 persen dari volume lalin normal, yakni sekitar 79.841 kendaraan.

Bacaan Lainnya

Sedangkan pada periode yang sama, volume lalin yang keluar dari Jakarta menuju Cikampek melalui GT Cikarang Utama terpantau sebanyak 57.474 kendaraan, mengalami peningkatan sebesar 4 persen dari lalin normal, yakni sejumlah 55.299 kendaraan.

Guna mengantisipasi meningkatnya volume arus lalin pada puncak arus balik tersebut, Jasa Marga atas diskresi dan kerjasama dengan pihak Kepolisian telah memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow.

Cobtraflow diberlakukan dari Km 50 hingga Km 38 arah Jakarta, terhitung dari pukul 16.50 WIB, dan dihentikan pada pukul 21.58 WIB setelah volume lalin di Ruas Jakarta-Cikampek cukup terurai.

(mys/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *