3 Alasan Cileungsi Dipilih Jadi Lahan Pengembangan Perumahan Berskala Besar

  • Whatsapp
perumahan Harvest City

RADARSUKABUMI.com – Lokasi diketahui menjadi salah satu faktor terpenting sebagai pertimbangan dari aktivitas jual beli properti.

Para pencari properti atau konsumen misalnya, lokasi menjadi penting karena dapat bersangkutan dengan faktor-faktor kebutuhannya, mulai dari kedekatan tempat bekerja/usaha, kelengkapan fasilitas pemenuh kehidupan, hingga harga hunian yang ditentukan dari lokasi dikembangkannya properti tersebut.

Bacaan Lainnya

Dari faktor-faktor pertimbangan ini, pengembang properti mulai merumuskan dimana letak terbaik untuk mengembangkan produknya.

Seperti misal developer perumahan Harvest City, PT Dwikarya Langgeng Sukses, yang memilih Cileungsi sebagai tempat dikembangkannya proyek propertinya. Kawasan Cileungsi yang terletak di timur Jakarta ini tentu dipilih karena berlandaskan berbagai macam alasan yang tersimpan di wilayah tersebut.

Kira-kira apa saja alasan yang membuat kawasan Cileungsi layak menjadi area pengembangan properti berskala besar sekelas perumahan Harvest City? Mari kita simak bersama penjelasannya !

Ketersediaan Lahan luas

Ketersediaan lahan yang sangat besar pada kawasan Cileungsi dikatakan menjadi alasan utama para pengembang properti hadir untuk mengembangkan proyek-proyek huniannya kepada para pencari properti. Dari besarnya ketersediaan lahan ini, para pengembang turut memiliki opsi untuk menjadikan proyek-proyek besutannya menjadi proyek berskala besar.

Lihat saja area pengembangan perumahan Harvest City yang tergolong besar yakni 1.350 hektare. Selain ketersediaannya yang tergolong masih cukup besar, harga lahan yang ditawarkan pun masih tergolong terjangkau.

Kawasan Perbatasan Strategis

Faktor selanjutnya datang dari lokasi kawasan Cileungsi yang sangat strategis. Kestrategisan yang dimaksud diperlihatkan dari lokasi kawasan Cileungsi yang merupakan perbatasan 3 wilayah, yakni Jakarta Timur, Bekasi, dan Bogor.

Kawasan perbatasan diketahui merupakan salah satu wilayah yang paling diminati oleh para pencari properti dikarenakan dapat mengakomodasi mobilisasi ke kawasan-kawasan tempat beraktivitas mereka dengan mudah. Apalagi kawasan-kawasan yang berbatasan disana merupakan kawasan perkotaan dan kawasan industri.

Faktor kestrategisan lokasi lainnya juga ditinjau dari keberadaan jalan raya besar seperti misal Cileungsi atau Jalan raya Jonggol-Cileungsi serta berbagai infrastruktur umum seperti Jalan tol (Jakarta-Cikampek , Jagorawi, Cimanggis-Cibitung) dan dekat dengan sarana angkutan transportasi massal seperti Light Rail Transit (LRT Jakarta-Cibubur).

Keasrian Lingkungan

Faktor lingkungan juga menjadi landasan dari berbagai pengembang properti untuk alasan kenyamanan. Salah satu nilai jual dari perumahan-perumahan di kawasan penyanggah seperti perumahan Harvest City dan perumahan lainnya di Cileungsi adalah kondisi lingkungan yang masih tergolong hijau dan asri.

Kawasan CIleungsi sendiri diketahui masih dikelilingi dengan berbagai hutan pepohonan dan sejumlah area terbuka hijau dimana juga memiliki udara yang tergolong sejuk dibanding kawasan di sekelilingnya.

Preferensi ini pasti akan dipertimbangkan oleh pencari properti khususnya mereka yang banyak beraktivitas di kawasan perkotaan besar dan kawasan industri yang kental dengan kesibukan dan hiruk pikuknya.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *