Pil Covid-19 Disebut Bisa Lawan Omicron dalam Studi Laboratorium

Pil antivirus
Pil antivirus COVID-19 eksperimental, molnupiravir, yang sedang dikembangkan oleh Merck & Co Inc dan Ridgeback Biotherapeutics LP terlihat dalam foto tak bertanggal yang dirilis oleh Merck & Co Inc dan diperoleh Reuters pada 26 Oktober 2021. (ANTARA/Merck & Co Inc/via Reuters)

JAKARTA — Merck & Co Inc dan mitranya Ridgeback Biotherapeutics mengatakan pada Jumat enam penelitian laboratorium menunjukkan molnupiravir, obat oral Covid-19 eksperimental mereka, aktif memerangi varian Omicron yang menyebar cepat.

Data tersebut mengevaluasi aktivitas antivirus molnupiravir dan agen antivirus Covid-19 lainnya terhadap varian Covid-19 yang menjadi perhatian. Molnupiravir belum diteliti terhadap Omicron dalam riset pada manusia, kata perusahaan itu.

Bacaan Lainnya

Molnupiravir dan pil oral saingan dari Pfizer Inc disahkan di Amerika Serikat pada Desember dan dianggap sebagai perangkat penting melawan Omicron. Pfizer mengatakan pada Desember, data laboratorium menunjukkan obat Paxlovid buatannya mempertahankan efektivitasnya melawan Omicron.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.