Mantan Menlu AS Meninggal Karena Covid-19, Padahal Sudah Dapat Vaksinasi Penuh, 

  • Whatsapp
Mantan Menteri Luar Negeri AS, Colin Powell, meninggal akibat terpapar Covid-19/Net

AMERIKA — Kabar duka datang dari Negeri Paman Sam Amerika Serikat (AS). Mantan Menteri Luar Negeri AS, Colin Powell, meninggal dunia pada Senin pagi (18/10) waktu setempat. Powell meninggal pada usia 84 tahun setelah mengalami komplikasi akibat terpapar Covid-19.

“Jenderal Colin L Powell, mantan Menteri Luar Negeri AS dan Ketua Kepala Staf Gabungan AS, meninggal pagi ini akibat komplikasi dari Covid-19,” tulis keluarga Powell di laman Facebook yang dikutip CNN, Selasa WIB (19/10).

Bacaan Lainnya

Dalam keterangan lanjutan, keluarga Powel menyebut kalau mendiang sebelumnya telah mendapat suntikan vaksinasi Covid-19 secara penuh.

Menurut keterangan mantan tangan kanan Powell, Peggy Cifrino, Menteri Luar Negeri AS pertama dari kaum kulit hitam itu telah mendapat vaksinasi kedua pada Februari lalu. Ia dijadwalkan mendapatkan booster pekan lalu, namun batal karena Powell sudah keburu menjalani perawatan akibat sakit.

Powell sendiri diketahui menderita myeloma, semacam kanker sel plasma yang menggerogoti imun tubuhnya. Sehingga, meski telah mendapat dua kali vaksinasi, Powell memang berisiko tinggi ketika terpapar virus Covid-19.

“Kami telah kehilangan seorang suami yang dicintai dan luar biasa, ayah, kakek, dan warga Amerika yang hebat,” lanjut keterangan pihak keluarga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *