Dukung Rusia, Pemimpin Chechnya Siap Memimpin Serangan ke Ukraina

Ramzan Kadyrov
Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov/Net

CHECHNYA — Moskow mendapat dukungan penuh dari pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov di tengah memanasnya situasi di wilayah perbatasan antara Rusia dan Ukraina.

Dalam beberapa pekan terakhir, media Barat menuduh bahwa Kremlin sedang membangun kehadiran pasukannya di perbatasan dan merencanakan invasi. Moskow telah membantah semua tuduhan tersebut, mengatakan berulang kali bahwa itu tidak menimbulkan ancaman bagi negara lain.

Bacaan Lainnya

Kadyrov, bagaimanapun, memiliki pendapat yang sama sekali berbeda dan ingin Rusia menyelesaikan masalah dengan Ukraina secara militer. Menurutnya, Presiden Rusia Vladimir Putin harus menolak negara-negara asing yang mendikte Moskow. Dia mengatakan keamanan negara dan rakyat lebih penting.

Berbicara pada konferensi pers akhir tahun tahunannya pada Minggu (26/12), Kadyrov mengatakan sudah seharusnya Rusia mencaplok Ukraina jika pemimpinnya terus mengobarkan sikap anti-Rusia.

“Ukraina harus dianeksasi oleh Moskow jika presiden negara itu, Vladimir Zelensky, tidak mengubah arah dari kebijakan anti-Rusianya,” kata Kadyrov, seperti dikutip dari RT, Selasa (28/12).

Dalam pernyataannya, Kadyrov juga mengemukakan pandangannya bahwa orang Ukraina juga orang Rusia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan