Windy Cantika Aisah, Mojang Bandung Berusia 17 Tahun Jadi Juara Dunia

  • Whatsapp
Windy Cantika Aisah

RADARSUKABUMI.com – Masa muda adalah usia emas untuk terus berkembang dan berprestasi. Itu lah yang terjadi pada Windy Cantika Aisah.

Windy berhasil memecahkan rekor dunia dalam perhelatan SEA Games 2019 di Filipina. Yakni, kategori angkat besi

Berdasarkan informasi yang dilansir dari GenPI.co olah dari berbagai sumber. Rekor yang dipecahkan Windy adalah di nomor 49 kg.

Catatan yang diperoleh 86 kg snatch dan 104 kg clean and jerk. Keberhasilan itu membawa dirinya memegang rekor dunia.

Di usia yang baru 17 tahun memang suatu capaian yang luar biasa. Sebab, bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Saat ini, Windy masih duduk di bangku SMA Pameungpeuk, Bandung, Jawa Barat. Untuk keberhasilan yang ditorehkannya dipersembahkan khusus untuk sang ayah. Lantaran sedang dalam kondisi sakit.

Bakat menjadi seorang atlet angkat besi berasal dari sang Ibu, yakni Siti Aisah, yang berprestasi meraih mendali perunggu dalam gelaran kejuaraan dunia angkat besi tahun 1998.

Tentunya membuat alat angkat besi sudah sangat bersahabat untuk Windy sejak kecil. Seperti kata pepatah “buah tidak akan jauh jatuh dari pohonnya”. Itu lah yang mampu dibuktikan Windy.

Windy memang sejak usia dini sudah mulai berlatih angkat besi. Yakni sejak kelas 2 SD, dan pada saat kelas 5 baru masuk klub angkat besi.

(*/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *