Warga Kota Sukabumi yang Hilang Digulung Ombak Palabuharatu Ditemukan Tak Bernyawa

  • Whatsapp
EVAKUASI : Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad korban yang  digulung ombak kawasan Pantai Karangnaya Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI — Pencarian Usep Munawar (27) warga Gang Dahlia 2 Jalan Pasundan 2 Kota Sukabumi dihentikan, pasalnya SAR Gabungan sudah menemukan jasad korban yang sebelumnya hilang dalam kondisi meninggal.

Informasi dihimpun Radar Sukabumi, korban ditemukan pada Jumat (22/10) sekitar pukul 08.47 WIB pada radius 3 NM dari lokasi kejadian, tepatnya di sekitar Balai Desa Citepus, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar).

Bacaan Lainnya

“Korban pagi ini ditemukan tim SAR gabungan dan langsung dievakuasi menuju RSUD Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi untuk penanganan selanjutnya, kemudian jenazah akan diserahkan kepada pihak keluarga,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman dalam keterangannya.

Hendra mengungkapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban, selain itu dirinya mengimbau kepada seluruh wisatawan agar memperhatikan alat keselamatan serta cuaca dan ombak.

“Kami mengimbau apabila sedang berlibur di pinggir pantai agar memperhatikan alat keselamatan serta kondisi cuaca dan pantai. Hal itu supaya musibah yang serupa tidak terulang lagi,” paparnnya.

Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan membagi area menjadi tiga, dimana SRU pertama melakukan upaya pencarian dengan penyisiran di air menggunakan perahu karet dengan radius kurang lebih 3 NM dari lokasi kejadian.

“Kemudian SRU kedua melakukan pencarian dengan penyisiran di air menggunakan speedboat PolAir dan perahu Jukung SARDA Sukabumi dengan radius 4 NM dari lokasi kejadian, dan SRU ketiga melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius 8 KM dari lokasi kejadian,” jelasnya.

Adapun upaya pencarian melibatkan personil SAR gabungan yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polair Polres Sukabumi, Pos TNI AL Palabuhanratu, Polsek Cikakak, Kecamatan Cikakak, BPBD Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *