Walikota Sukabumi Siap Berkolaborasi, PT Pos Ajak Masyarakat Berbisnis

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi bersama GM PT Pos Indonesia KCU Regional 3 Jabar Teguh Santoso, EM PT Pos KC Sukabumi Yosia Wibowo, Pemred Radar Sukabumi Rahmad Yanadi dan Kepala BPKPD Kota Sukabumi Andang Tjahjandi

SUKABUMI – PT Pos Indonesia (Persero) terus melakukan terobosan-terobosan positif dan berinovasi. Di tengah persaingan ketat jasa pengiriman barang, uang dan lainnya PT Pos Indonesia (Persero) terus berupaya mencetuskan inovasi dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Salah satunya, dengan mengajak masyarakat untuk berbisnis membuka agen Kantor Pos khususnya di Sukabumi.

Sementara itu, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi menyambut baik untuk bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Demi kemajuan Kota Sukabumi dan pelayanan untuk masyarakat yang lebih baik, Pemerintah Kota Sukabumi siap untuk berkolaborasi dengan PT Pos Indonesia,” jelas Achmad Fahmi saat di RM Sunda Rasa, Kota Sukabumi, Selasa, (9/8).

General Manager PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Karawang (Sukabumi, Subang, Purwakarta, Cianjur) Regional 3 Jawa Barat, Teguh Santoso mengatakan, Daerah Sukabumi sangat berpotensial karena banyaknya masyarajat yang bekerja di luar negeri, sehingga pengiriman barang baik dari dalam maupun luar negeri cukup banyak.

“Kami sudah mulai bekerjasama dengan agency untuk membuka seluas-luasnya kesempatan bisnis kepada masyarakat Sukabumi. Kalau mau berusaha bisa membuka agen pos artinya, semua masyarakat bisa membuka outlet seperti Kantor Pos sehingga dapat mengirin barang ke dalam maupun luar negeri,” kata Teguh bersama Senior Manager Pengembangan Bisnis Rirel Kurlog Regional 3 Jabar, Sartono saat menyambangi Kantor Radar Sukabumi, Selasa (9/8).

Lanjut Teguh, KCU Regional 3 Jawa Barat bakal berusaha membuka agen sebanyaknya. Hal ini, silakukan sebagai salah satu upaya dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Bagi masyarakat yang belum memiliki modal untuk membeli peralatan kami juga membuka lowongan Oranger Mobile tugasnya untuk membackup pengiriman dan menyerahkan kepada Kantor Pos untuk dientri sehingga nantinya akan mendapatkan komisi 10 persen,” ujar Teguh didampingi Executive Manager PT Pos KC Sukabumi Yosia Wibowo.

Menurutnya, sejauh ini sudah ada sekitar 24 agen yang sudah bekerjasama dengan Kantorpos. Hal tersebut, menjadi barometer antusias masyarakat untuk membuka agen di Sukabumi.

“Kami tidak membatasi keberadaan agen ini yang penting tidak berdekatan dengan agen yang sudah ada. Mau di manapun, dari rumah juga bisa yang penting bisa menghasilkan,” cetusnya.

Disinggung soal animo masyarakat terhadap Kantor Pos saat ini, Teguh mengaku, kepercayaan masyarakat masih tinggi terhadap Kantorpos. Terbukti, jumlah pengiriman barang baik dari dalam maupun luar negeri masih membludak.

“Antusias masyarakat masih cukup tinggi karena Kantorpos memiliki keunggulan dari segi jaringan. Kami harap, dengan adanya agen yang ada mereka bisa menjadi brand ambassador Kantorpos dan juga bisa menambah titik layanan sehingga lebih dekat dengan masyarakat,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait