Wagub Uu Tegas Larang Takbir Keliling

  • Whatsapp
DILARANG : Pemerintah Provinsi Jawa Barat secara tegas melarang masyarakat takbir keliling (ilustrasi)

BANDUNG — Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah mengeluarkan larangan bagi warga untuk berkerumun dalam rangka merayakan Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah.

Larangan tersebut meliputi budaya takbir keliling, berjalan-jalan di pusat kota, dan kegiatan lainnya yang lazim dilakukan menjelang malam Idulfitri.

Read More

Dirinya, menjelaskan larangan itu dibuat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dan tidak memicu penambahan pasien yang menjalani isolasi di rumah sakit.

“Tolong untuk tahun ini, kebiasaan budaya takbir keliling dan berkumpul untuk tidak dilaksanakan, Tentang takbir keliling ini sudah ada kesiapan dan kesigapan aparat nanti akan ada tindakan tegas kalau memang itu terjadi di wilayah Jawa Barat. Kepolda sudah menyampaikan hal itu bekerja sama dengan TNI,” tutur Uu.

Meski begitu, Uu mengatakan besar kemungkinan personel yang diturunkan baik dari pihak kepolisian maupun TNI akan dibatasi. Maka dari itu Uu meminta kepada seluruh warga Jawa Barat untuk kompak bersinergi memutus penyebaran virus corona. “Tetapi aparat terbatas karenanya masyarakat harus bekerja sama,” tuturnya.

Wakil Gubernur Jawa BaratUu Ruzanul Ulum

Sementara itu Uu mengungkapkan bahwa Jawa Barat baru saja menerima apresiasi dari pemerintah pusat dan sejumlah media asing terkait penanganan pandemi beserta dampaknya selama masa tanggap darurat bencana yang mulai ditetapkan pada awal Maret lalu.

Untuk dapat meningkatkan percepatan penanganan di Jawa Barat, Uu meminta seluruh elemen masyarakat turut menjaga dan displin mematuhi aturan yang diinstruksikan pemerintah.

“Kalau tidak dilaksanakan tahun ini, akan menambah kerinduan ditahun selanjutnya, “tandasnya. (hnd)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *