BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Nekat Mudik, Warga Surade Positif Covid 19

SUKABUMI — Kasus pasien positif virus corona atau Covid 19 yang terkonfirmasi hasil pemeriksaan sample swab, kembali bartambah. Saat ini, jumlah pasien positif Covid 19, berjumlah 26 orang. Dimana, pada hari sebelumnya kasus pasien yang positif Covid 19, hanya berjumlah 25 orang.

Koordinator Sekretariat Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi (Pusikokami), Andi Rahman mengatakan, pasien yang positif Covid 19 ini, merupakan warga Kecamatan Surade. “Iya, berjenis kelamin laki-laki dan berusia sekitar 44 tahun,” jelas Andi kepada Radar Sukabumi, Sabtu (23/5).

Penambahan satu pasien yang positif Covid 19 ini, sebelumnya merupakan Orang Dalam Pemantauan (ODP). Lantaran, ia kontak transmit Jakarta dan test rapid reaktif jadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP). “Setelah itu, ia dilakukan tes swab PCR dan hasilnya positif Covid 19,” bebernya.

Untuk itu, pasien yang positif ini telah terpapar dan dinyatakan positif Covid 19. Karena, ia mudik pulang bekerja dari daerah Jakarta ke kampung halamannya yang ada di wilayah Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. “Pasien pulang dari Jakarta ke Sukabumi hanya seorang diri dengan menggunakan kendaraan umum. Namun, setiba kampung halamannya, pasien langsung jatuh sakit,” paparnya.

Saat ini, kondisi pasien yang positif Covid 19 ini keadaan umumnya sudah baik dan sudah melakukan isolasi mandiri oleh Puskesmas Kecamatan Surade. “Hasil tracking, hanya ada lima Kepala Keluarga (KK) yang sudah melakukan isolasi mandiri dan sudah berjalan dua minggu hasil test rapid non reaktif. Sementara, untuk sopir dan penumpang angkutan umumnya, sudah ditelusuri sampai kontak akhir. Informasi dari Kepala Puskesmas Surade, sudah di test rapid semua. Iya, pada hari ke 10 hasil non reaktif,” pungkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button