Viral! Toko Jaya Abadi yang Tidak Menjual Apa-apa

Toko Jaya Abadi yang sedang viral di medsos

RADARSUKABUMI.com – Toko Jaya Abadi kini mendadak viral. Bukan karena prestasi penjualan atau barang dagangannya, tapi karena di toko tersebut ternyata tidak menjual apapun.

Seperti tulisan yang tertera pada reklame toko tersebut ‘TOKO JAYA ABADI Maaf Toko Ini Tidak Menjual Apa-apa’.

Dari penelusuran Radarsukabumi.com, foto atau thread tersebut kali pertama diunggah di Twitter oleh akun @depresionistaa pada Sabtu (9/11/2019).

Unggahan tersebut telah mendapat 6.309 retweets dan 4.751 likes. Spanduk berwarna kuning dengan tulisan besar ‘Toko Jaya Abadi’.

Apabila didengar dari namanya, Anda bisa menerka mungkin ini adalah toko bangunan atau toko perkakas rumah tangga lainnya.

Namun, Anda tidak sepenuhnya benar, karena dibawah tulisan ‘Toko Jaya Abadi’, ada tulisan yang diblok hitam ‘Maaf toko ini tidak menjual apa-apa’.

Meski begitu, toko ini selalu buka setiap hari, mulai pukul 08.00-18.00 WIB.

Pemilik toko juga menyertakan nomor WhatsApp yang bisa dihubungi.

Alamatnya pun jelas, yakni berada di Baturan, Ngawonggo, Kaliangkrik, Magelang.

Secara iklan, toko ini mudah untuk dicapai pengunjung karena menyertakan informasi yang jelas akan tetapi, mereka tidak menjual apa-apa.

Unggahan tersebut ternyata berasal akun Instagram @anam_chenel. Dalam keterangan di bawah foto, akun itu juga menceritakan kisah lucu mengenai Toko Jaya Abadi.

“Alhamdulillah walaupun modal saya minim.. Saya bisa buka usaha.. Mohon doanya kawan-kawan semoga usaha saya laris manis,” ucap pemilik akun itu. Ia pun melanjutkan bahwa dirinya membutuhkan satu karyawan lagi demi menjaga keberlangsungan Toko Jaya Abadi.

“Saya masih butuh 1 karyawan buat jaga Toko Jaya Abadi. Kerjanya santai, minat bisa chat WhatsApp dengan nomor di spanduk. Mungkin masih sepi karena usaha saya baru buka jam 12 siang tadi. Padahal udah saya diskon 50%. Monggo mampir dilarisi,” paparnya.

Tak hanya itu, ia juga meyakinkan bagi orang yang membutuhkan pekerjaan, Toko Jaya Abadi siap menerima.

“Silahkan kabari teman kalian yang butuh kerjaan, Jaya Abadi siap menerima,” tutupnya.

Tentu, jika dilihat dari tagar yang disematkan, unggahan ini bukan sesuatu yang serius.

(tribun/izo/rs)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *