Vaksinasi Covid-19 ke Masyarakat Umum pada Februari 2021, Jokowi Perintahkan Ini

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo disuntik vaksin Covid-19 pertama kali

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum dimulai pada Februari 2021 mendatang. Vaksinasi ke masyarakat dilakukan setelah tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan tenaga pelayanan publik disuntik vaksin Covid-19.

“Pertama memang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dokter dan perawat, ini kemudian berikutnya TNI, Polri, serta pelayan publik serta masyarakat. Ini bersamaan pada bulan Februari sudah masuk,” ujar Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/1).

Bacaan Lainnya

Jokowi berpesan kepada masyarakat yang sudah disuntik vaksin Covid-19 untuk menaati protokol kesehatan secara disiplin dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

“Meski nantinya sudah divaksin, kita tetap jangan lupa protokol kesehatan tetap dijaga. Disiplin memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak. Itu penting. Selain itu kunci kedua adalah kurangi mobilitas,” imbuh Jokowi.

Pemerintah menargetkan untuk bisa melakukan vaksinasi Covid-19 kepada 1,47 juta tenaga kesehatan. Vaksinasi tenaga kesehatan ini menjadi prioritas utama.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *