Universitas BSI Dorong Mahasiswanya Rajin Berinovasi

  • Whatsapp
ILUSTRASI: Sejumlah mahasiswa UBSI. (UBSI for Radar Sukabumi)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memiliki enam lembaga yang mendukung sukses mahasiswanya. Salah satunya adalah BSI Inovasi Center (BIC).

“BIC didirikan pada tahun 2016. Tugas dan fungsinya untuk menumbuhkembangkan karya dan karsa inovatif mahasiswa kampus Universitas BSI dengan melakukan coaching, bimbingan, pendampingan dan juga mengadakan lomba-lomba untuk mahasiswa maupun dosen dalam rangka mengembangkan inovasi-inovasi baru atau pemikiran2 inovatif serta kreatif,” kata pengelola BIC kampus Universitas BSI, Mahmud Syarif kepada Radar Sukabumi, Senin (15/2/2021).

Bacaan Lainnya

Mahmud mengemukakan, BIC selalu berusaha mengajak mahasiswa kampus Universitas BSI untuk menggali ide-ide kreatif dan inovatif agar mampu menghasilkan suatu produk yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan berpikir positif, kreatif dan inovatif diharapkan mahasiswa mampu menciptakan hal-hal baru yang mampu dikembangkan menjadi inovasi tepat guna,” ujarnya.

Ia menambahkan, BSI Innovation Center (BIC) aktif menggelar lomba inovasi maupun pameran karya yang diikuti oleh para mahasiswa UBSI.

“Melalui kegiatan lomba inovasi dan pameran karya ini bisa ditumbuhkan pemikiran-pemikiran inovatif yang akan menciptakan karya-karya dan inovasi terbaik kepada seluruh mahasiswa maupun dosen,” terangnya.

Ia mengungkapkan, di era disruptif saat ini setiap orang dipaksa agar dapat berpikir inovatif dan kreatif. Dalam hal ini, tak terkecuali mahasiswa dan dosen. Mereka harus berpikir inovatif untuk pengembangan akademik dan keilmuannya. Sehingga, mereka bisa menghasilkan karya inovatif yang dapat bermanfaat di mayarakat.

“Hingga saat ini, sudah banyak inovasi hasil karya mahasiswa maupun dosen UBSI yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, UKM dan lain-lain,” paparnya.

Head of Markom Kampus Universitas BSI Achmad Baroqah Pohan menambahkan bahwa saat ini Universitas BSI membuka pendaftaran gelombang 2, mulai tanggal 3 Februari sampai 6 April 2021. Perkuliahan dimulai September 2021.

“Tunggu apa lagi Sobat BSI? Kalau kamu mencari kampus yang aktif mendorong mahasiswanya untuk rajin berinovasi, segera daftarkan diri kamu melalui Aplikasi PMB UBSI sekarang juga,” pungkasnya. (*/wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *