Ungkap Kekerasan Wartawan, Hergun Apresiasi Polisi

Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan
Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan

SUKABUMI — Dua pelaku kekerasan terhadap wartawan jurnal Sukabumi akhirnya ditangkap polisi. Keduanya yang diketahui berinisial D (26) dan B (46) diamankan di rumahnya masing-masing tanpa pelawanan. Mengetahui hal tersebut, Anggota DPR RI, Heri Gunawan mengapresiasi kinerja jajaran Polres Sukabumi yang telah berhasil mengungkap aksi kekerasan terhadap wartawan

orang yang juga sebagai Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPR-RI ini berharap, kawan-kawan media dapat turut mengawal prosesnya. “Saya mengapresiasi aparat kepolisian yang sudah mengungkap bahkan menangkap pelaku kekerasan terhadap jurnalis. Terus kawal proses kasus ini,”jelas hergun

Bacaan Lainnya

Menurutnya aksi kekerasan terhadap jurnalis merupakan pelanggaran serius terhadap Undang-Undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Maka itu, Hergun mengecam tindakan kekerasan tersebut. Menurutnya, kinerja para jurnalis sudah jelas dilindungi undang-undang untuk mencari, mengolah, dan menyampaikan informasi aktual kepada publik.

Diberitakan sebelumnya, jajaran Satreskrim Polres Sukabumi menangkap D (26) dan B (46), dua pelaku pengeroyokan terhadap seorang wartawan Jurnal Sukabumi, Ilham Nugraha, Jumat (17/6/2022).

“Terkait pemukulan terhadap saudara Ilham Nugraha, Kami Polres Sukabumi sejauh ini berhasil mengamankan dua pelaku berinisial D dan B,” ujar AKBP Dedy Darmawansyah Kapolres Sukabumi.

Dedy mengatakan jika motif pelaku melakukan pemukulan terhadap korban yakni karena mereka tidak terima keluarganya diliput pasca kecelakaan tunggal yang terjadi di Jembatan Bagbagan.

“Menurut pengakuan pelaku, mereka tidak terima ketika Ilham Nugraha memgambil gambar keluarganya yang mengalami kecelakaan,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan