Truk Sawit Terperosok di Cibadak Sukabumi

Truk Sawit Sukabumi
Truk fuso bermuatan cangkang sawit, terperosok di ruas Jalan Raya Cibadak - Cikembang, tepatnya di Kampung Tanjungsari, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak pada Kamis (19/01).

SUKABUMI – Truk fuso bermuatan cangkang sawit bernomor polisi BE 8031 AMF, terperosok di ruas Jalan Raya Cibadak – Palabuhanratu, tepatnya di Kampung Tanjungsari, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak pada Kamis (19/01).

Seorang warga Kampung Tanjungsari, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Dasep (46) mengatakan, peristiwa laka lantas tunggal yang terjadi sekira pukul 12.30 WIB ini, bermula saat truk fuso melaju dari arah Cibadak menuju Cikembar.

Bacaan Lainnya

“Saya juga tidak tahu penyebabnya truk fuso itu, bisa terperosok. Namun, memang di lokasi jalan ini sering kejadian laka lantas tunggal seperti itu,” kata Dasep pada Kamis (19/01).

Saat laka lantas tersebut, sambung Dasep, warga sempat dikagetkan dengan suara ledakan yang berasal dari ruas jalan Raya Cibadak -Palabuhanratu itu.

“Makanya, saya bersama warga lainnya pada keluar rumah dan melihat ke jalan. Ternyata, benar truk fuso itu sudah dalam posisi terperosok ke drainase jalan,” ujarnya.

Menurutnya, di ruas jalan tersebut sering terjadi kecelakaan. Lantaran, selain kondisi jalan menanjak, juga terdapat belokan tajam. “Biasanya, di jalan ini suka ada yang jagain warga disini juga, apalagi kalau malam hari pasti ada yang menjaga untuk memberikan peringatan pada pengendara. Namun, untuk siang ini kemungkinan warga sedang istirahat,” paparnya.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka akibat laka lantas tersebut. Hanya saja, arus lalu lintas dari arah Cibadak menuju Cikembang, Kecamatan Cikembar, sedikit terganggu. Lantaran, hampir setengah badan jalan tersebut nyaris tertutupi truk fuso yang terperosok di drainase jalan itu.

“Informasinya truk muatan cangkang sawit itu, akan dikirim dari Lampung menuju PT Paiho, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar. Kalau muatannya, katanya ada sekitar 20 ton,” bebernya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Sukabumi Ipda M Yanuar Fajar mengatakan, pihaknya membenarkan terkait peristiwa laka lantas tunggal truk fuso yang terperosok di drainase jalan Raya Cibadak – Cikembang tersebut.

“Iya, memang benar ada laka tunggal di jalur itu. Anggota kita sedang monitor ke TKP. Saat ini pihak kepolisian dari Lantas Polres Sukabumi sedang mengatur kendaraan yang melintas dari dua arah dengan cara buka tutup. Nanti, kalau sudah selesai, akan kita informasikan kembali terkait kronologis berikut penyebab laka tunggal ini,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *