Truk Bermuatan Semen Hantam Rumah dan Motor di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di kawasan Jalan Raya Sukabumi-Cianjur. Satu unit truk bermuatan semen menabrak rumah dan dua unit sepeda motor, di Kampung Babakan Gombong, Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong, Cianjur pada Minggu (20/9/2020), pukul 09.00 WIB.

Kecelakaan tersebut diduga lantaran truk mengalami rem blong sehingga gagal mengendalikan laju kendaraan. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan itu berawal, saat truk bernomor polisi, K 1960 CM, bermuatan semen yang dikemudikan Ardi (32) melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur, beberapa meter sebelum lokasi kejadian, tiba-tiba rem truk yang dikendarainya tidak berfungsi.

Bacaan Lainnya

Untuk menghindari kecelakaan yang lebih parah sang sopir terpaksa membating stir ke sebelah kiri, hingga berhenti setelah menabrak dua unit sepeda motor yang diparkir di bengkel dan satu rumah milik warga. Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Pengemudi truk naas Ardi mengatakan, rem mulai tidak berfungsi, sekitar 500 meter sebelum lokasi kejadian.

“Didepan banyak kendaraan terpaksa saya banting stir ke sebelah kiri,” kata Ardi kepada Radar Cianjur (Group Pojoksatu.id) di lokasi kejadian.

Ardi mengatakan, sebelum berangkat mengangku semen, ia sempat memeriksa keadaan truk yang akan dioperasikan.

“Tadi pas berangkat dari gudang, truk normal, tidak ada kendala apapun,” katanya.

(RC/dil/pojokjabar)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *