Tower Indosat Kalapacondong Akhirnya Disegel

  • Whatsapp
Warga saat menyegel pintu masuk tower telekomunikasi milik PT Indosat di Kampung Kalapacondong, RT (31/9), Desa Sudajaya Girang, Kecamatan Sukabumi.

Kalau misal ada kaca lepas sebagai penutup benser, itu bukan oleh warga tetapi oleh petugas PLN.

Karena saat mereka hendak kontrol KWh meter pada kaca penutup benser tersebut, terdapat embun sehingga tidak kelihatan. Akhirnya petugas PLN langsung membuka kaca penutup bensernya,” katanya.

Bacaan Lainnya

Sebelum warga melakukan aksi penyegelan dan mamatikan listrik di lokasi tower, warga sudah sepakat dengan pihak perusahaan agar tidak melakukan aktivitas apapun, termasuk mengaktifkan tower tersebut.

Kesepakatan tersebut telah ditempuh usai melakukan mediasi yang diselenggarakan di kantor Desa Sudajagirang, Kecamatan Sukabumi.

“Namun, setelah mediasi itu, tiba-tiba tower itu di aktifkan. Iya, banyak buktinya pertama dari sinyal Indosat kita coba biasanya selalu ada gangguan, tetapi saat itu sinyalnya sangat kenceng.

Selain itu, tagihan untuk bayar listrik di tower tersebut sangat besar. Terlebih lagi pihak PLN telah meyakinkan bahwa tower itu sudah aktif,” paparnya.

Untuk itu, warga merasa geram setelah mengetahui tower tersebut aktif dan langsung mematikan jaringan listrik ke tower tersebut. Kini, warga di kampung tersebut merasa heran, karena perusahaan yang tidak memiliki izin lingkungan dan IMB, tetapi bisa membangun hingga kini tower tersebut berdiri di tengah pemukiman penduduk.

“Jadi yang dilaporkan oleh pihak perusahaan itu, tidak benar.

Saya menilai pihak perusahaan itu sedang mencari kesalahan warga dan menakuti masyarakat untuk dimanfaatkan agar tower yang sudah berdiri itu, diberikan izin lingkungan oleh warga terdampak, khususnya warga ring satu,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *