Tower Indosat Kalapacondong Akhirnya Disegel

  • Whatsapp
Warga saat menyegel pintu masuk tower telekomunikasi milik PT Indosat di Kampung Kalapacondong, RT (31/9), Desa Sudajaya Girang, Kecamatan Sukabumi.

“Waktu petugas PLN mengecek KWh meter di tower itu, warga disini langsung menanyakannya. Iya, petugas PLN itu langsung menjawab bahwa tower ini sudah aktif.

Karena, jumlah tagihan listriknya sudah mencapai Rp3 juta lebih. Biasanya, jumlah tagihannya itu hanya puluhan ribu sampai ratusan ribu saja,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Setelah mengetahui hal tersebut, puluhan warga di Kampung Kalapacondong, khususnya warga yang terdampak dari tower tersebut merasa resah dan langsung menyambangi rumah Ketua RW 09 untuk mempertanyakan persoalan tersebut.

“Awalnya warga itu tidak ada rencana untuk mematikan listrik di tower itu. Namun, saat warga mendatangi dan menunggu sampai satu jam di rumah Ketua RW 09 Pak Sandi sebagai koordinator yang mengurus perizinan lingkungan, ia tidak ada.

Akhrinya warga marah dan langsung mematikan aliran listrik untuk tower dan menggembok pintu masuk tower itu,” tandasnya.

Sementara itu, warga Kampung Kalacondong, RT 31/09, Desa Sudajaya Girang, Kecamatan Sukabumi, Septi Septiantini (33) menjelaskan, setelah mematikan listrik di tower tersebut, pihak perusahaan langsung melaporkan persoalan ini kepada Polres Sukabumi Kota dengan tuduhan, bahwa warga diduga telah melakukan pengrusakan di lokasi bangunan tower.

Tidak lama setelah itu, pihak kepolisian langsung memanggil Ketua RT, Satpol PP Kecamatan Sukabumi dan Ketua RW setempat.

“Intinya tuduhan yang disanggahkan pihak perusahaan kepada warga soal pengrusakan itu, tidak ada dan tidak terbukti. Karena, setelah dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian ternyata memang tidak ada pengrusakan.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *