TNI ‘Masuk’ Sawah

  • Whatsapp

SUKARAJA — Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa, Kodim 0607 Kota Sukabumi, turun ke sawah untuk melakukan penanaman padi di Kampung Ngaweng, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja.

“Penanaman padi di lahan seluas satu hektar ini menggunakan jenis padi Inpari dengan sistem jajar legowo (Jarwo, red),” jelas Mujahidin kepada Radar Sukabumi, kemarin (9/4).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut ia menjelaskan, ketahanan pangan dapat diartikan sebagai ketersediaan pangan dan kemampuan seseorang untuk mengakses sebuah rumah tangga dan dapat dikatakan memiliki ketahanan pangan jika penghuninya tidak berada dalam kondisi kelaparan.

“Dalam Undang-undang Nomor 7 tahun 1996 tentang ketahanan pangan, dapat didefinisikan sebagai kondisi terpenuhnya pangan bagi setiap masyarakat.

Namun, saat ini masih banyak penduduk Indonesia yang belum mampu memenuhi kebutuhan pangan. Hal ini menunjukan bahwa konsep ketahanan pangan merupakan permasalahan yang kompleks,” bebernya.

Untuk itu, ia berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat meringankan dan membantu untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

“Sebab itu, dengan pembinaan ketahanan pangan TNI AD, siap mendukumg pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *