Tim Robot Genusian Universitas Nusa Putra Melenggang ke Final Kontes Robot Indonesia 2021

  • Whatsapp
Mahasiswa Teknik Mesin UNP
INOVASI: Robot Genusian karya Mahasiswa Teknik Mesin UNP yaitu Taufik Rahman (Mesin 2019), Fadil Ismail (Mesin 2019), Verlian (Mesin 2020) dan Andriyansah (Mesin 2020) mampu memadamkan api dan menolong korban. (Ist)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Tim Robot Genusian Teknik Mesin Universitas Nusa Putra (UNP), Sukabumi lolos ke Grand Final Kontes Robot Indonesia 2021 yang  diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Mengandalkan Robot Pemadam Api, karya Mahasiswa Teknik Mesin UNP yaitu Taufik Rahman (Mesin 2019), Fadil Ismail (Mesin 2019), Verlian (Mesin 2020) dan Andriyansah (Mesin 2020) menjadi salah satu karya terbaik, sehingga berhasil lolos untuk bertanding  pada divisi Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI) Tim Genusian   berhasil melaju ke tahap III yaitu tahap final tingkat wilayah.

Bacaan Lainnya

Pada seleksi tahap II yang digelar secara daring pada Jumat-Sabtu (9-10 Juli 2021), Tim Robot Genusian berhasil meyakinkan juri KRI Wilayah I (Indonesia Barat) dengan mampu menyelesaikan tugas memadamkan api dan menyelamatkan korban.

Dosen pembimbing tim Robot Genusian, Oscar Haris menyampaikan persiapan tim dalam menghadapi seleksi tingkat wilayah ini cukup sulit, karena terkendala adanya PPKM Darurat yang mengharuskan adanya pembatasan mobilisasi. Namun  dengan semangat dan kerja keras, tim robot ini berhasil melalui seleksi dengan baik.

“Bersyukur Pimpinan Universitas Nusa Putra memberikan dukungan penuh kepada tim, sehingga proses persiapan tetap dapat dilakukan di dalam kampus walaupun dengan protokol kesehatan yang ketat,” terangnya kepada Radar Sukabumi, Kamis (15/7/2021).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *