Tim Gabungan Operasi Kapal Ikan Bodong, Ini Bidikannya….

  • Whatsapp
MENGENCEK : Operasi speedboat napoleon 052 satuan pengawas Satwas SDKP (sumberdaya kelautan dan perikanan) Sukabumi.

SUKABUMI — Petugas gabungan operasi speedboat napoleon 052 satuan pengawas Satwas SDKP (sumberdaya kelautan dan perikanan) Sukabumi, melaksanakan patroli di perairan laut Sukabumi selama lima hari. Pengawas Perikanan sekaligus Ketua Tim Operasi, Asep Suryana mengatakan, selama lima hari pihaknya mengadakan operasi, mulai hari Senin sampai Jumat, 22-26 Februari 2021. “Kalau hari ini untuk wilayahnya di daerah perairan Ujunggenteng dengan sandinya Rosalia,” ujar Asep, Selasa (23/02).

Tim yang melaksanakan operasi ini, terdiri dari angkatan laut, polairud dan sahbandar perikanan, kemudian Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan jumlah anggota yang diterjunkan sekitar 8 orang. Patroli ini rutin digelar setiap satu bulan yang dilaksanakan selama lima hari.

“Tujuannya untuk mentertibkan kelengkapan dokumen-dokumen kapal, dimana kapal di atas 5 up itu harus punya izin dokumen, salah satu dokumen kapal itu SIPI dan IUP. Kemudian sebelum berangkat mereka juga harus lapor ke pengawas perikanan dengan adanya Surat Laik Operasional (SLO),” paparnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kemudian lapor ke Syahbandar perikanan, namanya Surat Persetujuan Berlayar (SPB) kelengkapan itu salah satu syaratnya harus lengkap dokumennya.

“Alhamdulillah, selama patroli terutama di Palabuhanratu semuanya tertib administrasi. Sebab, apabila tidak dilengkapi dokumen mereka tidak akan bisa melaut. Intinya bahwa dokumen itu lengkap dan sesuai dengan titik kordinatnya semua kapal ada dokumennya,” paparnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *