Tiga Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Ilustrasi

SUKABUMI – Kasus jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi, terus menggila. Bagaimana tidak, pada Senin (04/01/2021) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi, telah mengumumkan soal tiga warga Kabupaten Sukabumi yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah meninggal dunia.

Anggota Bidang Pengelolaan Data Publik Laporan dan Operasional Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Eneng Yulia Handayani mengatakan, update data Covid-19 di Kabupaten Sukabumi, selain terjadi penambahan jumlah pasien positif sebanyak tiga orang, tetapi kini juga terdapat tiga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah meninggal dunia akibat paparan virus tersebut,” jelas Eneng kepada Radar Sukabumi, Senin (04/01/2021).

Bacaan Lainnya

Tiga pasien yang kini dinyatakan positif Covid-19 itu, merupakan seorang perempuan berusia 59 tahun asal Kecamatan Simpenan dan laki-laki 55 tahun asal Kecamatan Cicurug serta perempuan 53 tahun asal Kecamatan Cisaat. “Tiga pasien yang meninggal dunia ini, proses pemakamannya pun dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Seperti menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan lainnya,” imbuhnya.

Lantaran, update hari ini tedapat penambahan jumlah korban yang meninggal dunia karena positif Covid-19. Maka, kini jumlah total pasien yang meninggal dunia akibat paparan virus tersebut berjumlah 27 orang.

“Tiga pasien positif yang meninggal itu, juga memiliki berbagai ragam penyakit penyerta. Seperti pasien yang meninggal asal Simpenan memiliki penyakit jantung dan DM seta pasien asal Cicurug mengidap penyakit DM dan pasien asal Kecamatan Cisaat mengidap Suspek dan DM,” paparnya.

Pihaknya menambahkan, berdasarkan rilis dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, kini jumlah kasus pasien positif Covid-19 dari awal hingga saat ini, terdapat 2023 orang. Dari ribuan pasien ini, 1836 orang dinyatakan sembuh dan 81 orang di isolasi serta 79 orang diantaranya masih dilakukan isolasi mandiri.

“Meski hari ini, terdapat tiga pasien positif yang meninggal dunia, tetapi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, juga mengumumkan perihal empat warga yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, tetapi kini mereka telah dinyatakan sembuh oleh gugus tugas dari paparan virus corona,” pungkasnya. (Den)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *