Tidak Mau Kalah Sama ‘Sitayo’, Bupati Sukabumi Marwan Kenalkan Mobil ‘Siratu’, Begini Penampakannya

  • Whatsapp
Mobil 'Siratu'
MENGENALKAN : Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat mengenalkan 'Siratu' dengan melakukan perjalanan mengelilingi wisata bersejarah Palabuhanratu

SUKABUMI — Jika di Kota Sukabumi memiliki mobil wisata ‘Sitayo’. Seperti tidak mau kalah, Kabupaten Sukabumi juga baru-baru ini meresmikan mobil wisata yang diberi nama ‘Siratu’. Peresmian tersebut dilakukan setelah pemerintah Kabupaten Sukabumi memperingati HUT Kabupaten Sukabumi ke 151.

Bahkan peresmian tersebut ditandai dengan Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan unsur pejabat daerah berkeliling wisata Pantai dan wilayah yang bernilai sejarah Palabuhanratu dengan menggunakan mobil ‘Siratu’ pada Jumat (10/09/2021). Bupati Marwan Hamami mengatakan, tujuan adanya mobil wisata dalam rangka mengenalkan kembali kendaraan wisata di wilayah Palabuhanratu.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, Hari Jadi Kabupaten Sukabumi kali ini, kita berada di PPKM level 2. Sekaligus, kita bisa mengoperasikan kembali siRatu untuk memperkenalkan objek wisata di Palabuhanratu,” ucapnya.

Menurutnya pengoperasian siRatu kali ini masih sekitaran Palabuhanratu. Mengingat pandemi covid 19 belum berakhir sepenuhnya. “Lewat kendaraan ‘Siratu’ ini, kita perkenalkan objek wisata, bangunan pemerintah bersejarah.

Terutama sejarah Palabuhanratu, sehingga wisatawan luar Sukabumi bisa lebih mengenal Palabuhanratu ini. Baik dari objek wisata maupun sejarahnya” terangnya

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahkan ke depannya, kendaraan sejenis siRatu ini akan ditambah. Hal itu memungkinkan ketika antusias wisatawan sangat tinggi.
“Bila perlu, kita perluas area cakupannya sampai ke wilayah geopark, terhitung hari ini sudah bisa dimanfaatkan fasilitas ‘siRatu’,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *