BERITA UTAMA

Tes CPNS Dilarang Bawa Jimat

SUKABUMI – Temuan benda-benda yang disinyalir dijadikan jimat dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di berbagai wilayah, menjadi perhatian khusus Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi.

Kepala Bidang Kepegawaian BKPSDM Kota Sukabumi, Taufik Hidayah meminta agar peserta SKD CPNS Kota Sukabumi tak menyalahi aturan dan ketentuan saat tes SKD pada 16 dan 17 Februari mendatang.

“Saya sarankan para peserta mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku. Peserta hanya boleh membawa kartu pesrta ujian dan KTP asli, kemudian pakaian rapi sesuai ketentuan,” jelas Taufik Hidayah kepada Radar Sukabumi,  (7/2).

Taufik juga menyebut, sebelum tes SKD dilakukan, panitia pelaksana bakal melakukan pemeriksaan badan para peserta mengunakan mental detektor. Sehingga, benda-benda lain di luar KTP dan kartu perserta tidak boleh di bawa.

“Tentunya pasti ada body checking, bahkan mengunakan mental detektor. Sehingga tidak boleh membawa barang lain, apalagi benda-benda yang dipercaya bisa memudahkan tes,” imbaunya.

Untuk waktu pelaksanaan SKD CPNS dari Kota Sukabumi, akan dimulai pada 16 dan 17 Februari 2020. Lokasinya akan dilangsungkan di Gedung Telkom University Convention Hall (TUCH) Universitas Telkom Bandung.

Loading...

“Ya untuk tempat pelaksanaannya di Bandung. Kemudian yang harus juga diperhatikan adalah peserta hadir paling lambat 90 menit sebelum SKD dimulai,” sebutnya.

Taufik menegaskan, peserta tes wajib membawa beberapa persyaratan dan ketentuan. Di antaranya adalah membawa KTP asli atau surat keterangan melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

“Selain itu juga, wajib membawa dan menunjukkan Kartu Tanda Peserta Ujian yang diunduh melalui akun pendaftaran pada laman https://sscn.bkn.go.id/. Para peserta juga diwajibkan untuk mengenakan pakaian yang rapi dan sesuai ketentuan,” pungkasnya. (upi/t)

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button