Teror Ulat Hantui Pedagang Lapang Merdeka Sukabumi

Ulat Lapang Merdeka
Salah seorang pedagang disekitar kawasan Lapang Merdeka saat menunjukan pohon beringin yang menjadi sarang ulat, Selasa (5/10).

SUKABUMI – Sejumlah pedagang di kawasan Lapang Merdeka (Lapdek) tempatnya di Komplek Gedung Pemuda, digegerkan banyaknya ulat yang turun bergelantungan dari pohon beringin yang berada di lokasi setempat. Akibatnya, para pedagang harus rela pindah lahan karena diserang ulat tersebut.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, mulai menjamurnya ulat tersebut sejak dua pekan lalu bergelantungan turun dari pohon beringin dan merayap memenuhi tembok bangunan bahkan menyerang gerobak para pedagang disekitar.

Bacaan Lainnya

“Ya, ulat ini bermunculan sudah hampir dua minggu dan sekarang semakin banyak. Maka dari itu, saya berpindah tempat menjauhi pohon beringin karena terganggu. Apalagi ulat kan bisa membuat gatal-gatal sehingga berbahaya kalau tidak berpindah tempat,” ungkap salah seorang pedagang, Zulfikar (49) kepada Radar Sukabumi, Selasa (5/10).

Lanjut Zulfikar, biasanya ulat ini sering muncul sekira pukul 18.00 WIB yang diduga akibatkan daun pohon beringin berguguran sehingga menimbulkan banyak ulat.

“Sebelum daun beringin ini berguguran tidak pernah muncul ulat, tapi sekarang banyak sekali sehingga mengganggu kenyamanan para pedagang,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.