Tahun Depan, PLN Sebarkan 5 Juta Kompor Listrik, Selamat Tinggal Gas 3Kg

Kompor Listrik
UJI COBA : Salah seorang warga saat mencoba Kompor Listrik. (foto : ist)

SURABAYA – Pergeseran gaya hidup dan teknologi mendorong adanya gerakan elektrifikasi di Indonesia. PLN sebagai BUMN kelistrikan berupaya untuk mengakomodir tranformasi tersebut.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UID Jawa Timur Fintje Lumembang mengatakan, penambahan kapasitas listrik terjadi secara alamiah dengan gaya hidup yang bergeser. Menurutnya, masyarakat kini lebih sadar bahwa transformasi energi perlu dilakukan.

Bacaan Lainnya

’’Kami sudah mengakomodir gaya hidup elektrik untuk melalui program-program kami. Dan hasilnya cukup memuaskan,’’ ujarnya saat acara penutupan Hari Pelanggan PLN Jatim di Surabaya.

Hal itu terlihat dari program insentif pengguna kompor listrik. Diskon penambahan daya yang diberikan untuk pembeli kompor listrik mendapatkan respons yang cukup baik. Di wilayah Jatim, tercatat 25,7 ribu pelanggan yang sudah memanfaatkan insentif tersebut hingga September.

Tahun ini, PLN Jatim sudah menyediakan 50.400 kompor listrik gratis sebagai bagian konversi kompor LPG. ’’Tahun depan, kami menyediakan sekitar 5 juta kompor listrik untuk seluruh Indonesia,’’ tuturnya.

Dia yakin bahwa nantinya bakal banyak perpindahan peralatan dari energi lain menjadi listrik. Misalnya , kendaraan. Instruksi presiden yang baru dikeluarkan akan mempercepat adopsi sepeda motor dan mobil dengan teknologi baterai. ’’Saat ini, 38 pelanggan yang telah memanfaatkan promo home charging services untuk mobil listrik,’’ sebutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.