Tahan Prancis 2-2, Portugal lolos Berstatus peringkat ketiga terbaik

  • Whatsapp
Kapten tim nasional Portugal Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi seusai mengkonversi tendangan penalti ke gawang Prancis dalam laga pemungkas Grup F Euro 2020 di Stadion Puskas Arena, Budhapest, Hongaria, Rabu (23/6/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Bernadett Szabo)

Benzema awalnya harus menghentikan selebrasinya karena hakim garis mengangkat bendera pertanda offside di tepi lapangan, tapi belakangan ia dan rekan-rekannya betul-betul merayakan keberhasilan membalikkan keadaan 2-1 setelah VAR mengesahkan gol tersebut.

Bacaan Lainnya

Pada menit ke-58, Mateu Lahoz kembali menunjuk titik putih menghadiahkan tendangan penalti untuk Portugal, tapi kali ini musababnya lebih minim pro-kontra sebab bola sontekan Ronaldo terlihat jelang mengenai lengan bek Jules Kounde yang tidak dalam postur wajar.

Ronaldo kembali menjadi algojo dan dengan tenang menyarangkan bola ke dalam gawang untuk membuat kedudukan kembali imbang 2-2 pada menit ke-60.

Delapan menit kemudian Prancis seharus kembali merestorasi keunggulan jika saja Patricio tidak menepis tembakan Pogba dan mentahkan sepakan sambaran Griezmann atas bola muntahnya.

Sesudah itu pertandingan berangsur-angsur melambat dan skor 2-2 bertahan hingga bubaran.

Sebagai juara Grup F Prancis akan menghadapi Swiss dalam laga 16 besar di Bucharest pada Senin (28/6) pekan depan. Sedangkan Portugal bakal bertemu Belgia di Sevilla, sehari sebelumnya.

Sumber : Antara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *