Supir Angkot di Sukaraja Sukabumi Babak Belur, Ini Penyebabnya

Kasus Pencurian
Ilustrasi Pencurian

SUKABUMI — Supir Angkutan Kota (Angkot) terduga pelaku pencurian berinisial MR (21) asal warga Kecamatan Sukaraja, jadi bulan-bulanan massa. Lantaran, ia telah ketangkap basah oleh warga setempat saat mencuri rokok dan uang tunai di sebuah warung di Kampung Tangkil, RT 01/08, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja.

Kapolsek Sukaraja, Resor Sukabumi Kota, Kompol Supardi kepada Radar Sukabumi mengatakan, peristiwa pencurian yang terjadi pada Senin (24/01) dini hari, tepatnya sekira pukul 01.30 WIB ini. Terduga pelaku melakukan tindak pidana pencurian di sebuah warung milik EK (34) dengan cara terlebih dahulu merusak kunci gembok dan palang besi warung milik korban menggunakan satu buah obeng, satu buah tang dan sebilah golok yang dibawanya.

Bacaan Lainnya

“Kemudian MR itu, masuk kedalam warung dan mengambil dua bungkus rokok merk joyo biru beserta uang sebesar Rp41 ribu yang dimasukan ke dalam tas miliknya,” kata Supardi kepada Radar Sukabumi pada Selasa (25/01).

Ketika pelaku pencurian tersebut, hendak keluar dari warung milik korban, MR sudah ketahuan oleh warga setempat, kemudian MR diamankan dan diserahkan kepada petugas kepolisian Sektor Sukaraja, Polres Sukabumi Kota. “Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materil sebesar Rp74 ribu,” imbuhnya.

Setelah itu, korban pencurian tersebut langsung melaporkan kejadian tersebut kepihak kepolisian untuk dilakukan proses sesuai hukum yang berlaku.

“Pelaku ditangkap oleh warga bersama petugas sekitar pukul 02.30 WIB. Tersangka pada waktu ditangkap tidak melakukan perlawanan, selanjutnya di bawa ke Polsek Sukaraja guna proses sidik lebih lanjut,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.