Sukabumi Butuh Generasi Qurani, Ini yang Dilakukan Baldatun Untuk Mewujudkannya

  • Whatsapp
MENYUAPI : Pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin bersama wakil bupati terpilih Iyos Somantri pada saat menyuapi Anak Yatim Piatu, Minggu (24/01/2021)

SUKABUMI — Perkembangan zaman, ilmu pengetahuan, teknologi serta industri begitu hebat telah membuat tantangan hidup semakin berat. Perubahan zaman pun sangat berdampak pada perilaku dan akhlak generasi penerus umat di masa depan, termasuk di Kabupaten Sukabumi.

Hal itulah yang membuat Baldatun Center tergugah untuk terus secara konsisten menyiarkan kepada masyarakat bahwa Alquran adalah obat ampuh untuk menghalau perubahan akhlah generasi penerus kepada hal yang merugikan. Untuk itu, sebagai salah satu cara Baldatun center menggelar Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) khusus untuk anak yatim belum aqil baligh binaan se Desa Sekarwangi Minggu (24/01/2021).

Bacaan Lainnya

Pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin mengatakan, kegiatan ini yang merupakan dari rankaian milad Baldatun ke-5 yang jatuh pada 7 Pebruari 2021 mendatang. Tujuan diadakan kegiatan ini tak lain untuk menjadikan anak yatim binaan sebagai anak-anak yang memiliki jiwa Qurani. Saat ini, ditengah maraknya teknologi dan informasi yang begitu mudah tentunya anak-anak harus dibentengi oleh Alquran. anak-anak jaman sekarang butuh sentuhan-sentuhan rohani dan moralitas

“Dengan cara dilatih untuk bisa menghafal Alquran dan melakukan kegiatan spritual tentunya anak-anak ini bisa menjadi penerus yang cinta Alquran, karena faktanya orang yang mengamalkan dan hafal Alquran hidupnya tidak akan susah. Karena mereka tau cara menjalani hidup didunia dengan cara melihat pedoman hidup yakni Alquran, “cetus Ade Dasep yang juga sebagai Anggota DPRD Fraksi Gerindra Kabupaten Sukabumi usai mengadakan kegiatan MHQ di Saung Pergerakan Cibadak.

Di Kabupaten Sukabumi, sudah seharusnya memperbanyak anak-anak yang dilatih untuk bisa menghafal dan membaca Alquran dengan baik. Hal itu sukses, dilakukan oleh Presiden Iran yang keenam Ahmadinejad. Tak hanya itu, Baldatun juga memperhatikan pendidikan formalnya dan kesehatan. Soal pendidikan, Baldatun sudah mempersiapkan beasiswa pendidikan gratis bagi yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan. Di segi kesehatan, baldatun juga sudah mempersiapkan kartu sehat khusus bagi anak yatim binaan agar terjamin.

“Tak hanya dituntut untuk belajar menghafal Alquran, Balatun juga mempersiapkan program beasiswa pendidikan dan Beasiswa kesehatan, ini merupakan langkah serius saya keberpihakan kepada anak yatim, agar nantinya dari anak-anak yatim binaan baldatun muncul generasi-generasi yang qurani, “cetusnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, ada sekitar 1.800 anak yatim binaan yang tercatat. Hanya saja, untuk saat ini Baldatun Center mengadakan seleksi MHQ tingkat desa Sekarwangi saja. Ada 17 perwakilan dari dari 17 ke RWan yang hadir. Kegiatan dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes) ini menghadirkan 3 pemenang yang nantinya mewakili desa di Milad Baldatun ke-5.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, acara ini sebagai salah satu cara menggemakan Alquran di wilayah Cibadak, agar makmur yatimnya makmur juga warganya. Selain itu, dengan diadakan kegiatan ini berharap agar doa kekuatan dari anak yatim bisa menyegerakan wabah Covid-19 bisa diangkat dari Indonesia. Tak hanya itu, kegiatan ini juga salah satu sebagai rangkaian perayaan HUT Partai Gerindra yang ke-13 yang jatuh pada tanggal 6 Pebruari 2021.

“Nantinya, untuk hasil seleksi MHQ ini akan dibawa ke Acara puncak yakni MHQ anak Yatim yang belum balig binaan Baldatun Center Se-Dapil III Kabupaten Sukabumi yang akan digelar pada tanggal 7 Februari 2021 di gedung BK3D Cibadak, yang nantinya digabungkan dengan peserta lain dari 58 desa dan satu kelurahan enam kecamatan dari Dapil III Kabupaten Sukabumi, “tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Terpilih Iyos Soemantri yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan yang diadakan oleh Baldatun Center sangat bermamfaat untuk masyarakat khususnya di Desa Sekarwangi dan Umumnya di kabupaten Sukabumi, pasalnya kegiatan ini bisa membangunkan semangat untuk kembali menggaungkan Budaya Baca, faham, amal Alquran.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *