Sosok Teh Reni di Mata “Ustad Datep” Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi

RADARSUKABUMI.com – Kabar meninggalnya Reni Marlinawati, Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP menjadi duka bagi semua masyarakat Sukabumi. Tidak terkecuali bagi Yusuf Ridwan, Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi.

Saat ditanya oelh Radar Sukabumi terkait sosok “Ibu PPP Sukabumi”, ustad Datep sapaan karib Yusuf Ridwan mengaku merinding dengan pertanyaan yang diajukan.

Bacaan Lainnya

Sosok bakal calon Bupati Sukabumi merupakan salah satu orang yang mempengaruhinya dalam kancah perpolitikan.

“Jujur saya merinding, almarhum merupakan sosok ibu dalam cara berpolitik, karakter pribadi sehingga jelas sangat berpengaruh terhadap saya secara pribadi maupun DPC PPP Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya saat dihubungi, Jumat (7/8/2020).

Ustad Datep menceritakan, awal mula dirinya bertemu dengan beliau pada 2004 silam. Hingga saat ini, Yusuf memastikan selama ini almarhum tidak pernah mengecewakannya secara pribadi maupun secera kelembagaan partai.

“Kami, saya sangat hormat kepada beliau. Cara berpolitik almarhum benar-benar politik islam, politik santun.

Naluri keibuannya dalam memberikan pandangan, arahan hingga keputusan politik sangat kental dengan karakter keibuannya,” terangnya.

DPC PPP Kabupaten Sukabumi amat merasa kehilangan terhadap kepergian almarhum, Datep juga tidak menampik besarnya PPP Sukabumi bagian dari pengaruh karismanya.

“Beliau sosok yang bijak, hangat, uptodate, santun.”singkatnya. (upi/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.