Soal Jalan dan Irigasi, Wagub Jabar Undang Kepala Daerah

Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum saat diwawancara sejumlah media, Rabu (13/7).

SUKABUMI — Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum menyebutkan kerusakan jalan yang berstatus Provinsi Jabar hingga saat ini masih menjadi pekerjaan rumah (PR) pemerintah. Meski demikian, setiap tahunnya pemerintah berupaya melakukan pemeliharaan dan perbaikan.

“Dan bisa kita lihat tadi, jalan sedang diperbaiki kami juga permohonan maaf kepada masyarakat masih ada jalan milik provinsi yang menurut kami masih perlu perbaikan tetapi itu sedang diusahakan diperbaiki,” ungkap Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum kepada wartawan, Rabu (13/7).

Bacaan Lainnya

Uu tidak menampik, di Kota maupun Kabupaten Sukabumi masih banyak ditemukan kondisi jalan milik provinsi yang mengalami kerusakan dan itu menjadi PR pemerintah untuk berupaya segera memperbaikinya.

“Kalau ada jalan yang rusak milik Pemerintah Jawa Barat, lapor kepada kami melalui UPTD yang ada di kota maupun kabupaten,” ujarnya.

Tak hanya persoalan jalan, orang nomor dua di Jabar ini juga mengulas terkait irigasi yang membutuhkan diperbaiki sehingga air belum begitu merata.

“Besok saya akan mengundang para bupati dan walikota termasuk ketahanan pangan dan yang lainnya, untuk membicarakan tentang irigasi, pertanian dan juga yang lain. Hal ini, merupakan salah satu implementasi dari kunjungan saya hari ini,” ungkapnya.

Uu menambahkan, saat ini melakukan peninjauan mulai dari kondisi jalan, irigasi hingga pelayanan di Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kota Sukabumi.

“Alhamdulillah minimal para petugas itu tahu tepoksinya masing-masing, termasuk juga para pemelihara jalan dapat mengetahui. Kalau sudah mengetahui tupoksinya masing-masing mereka akan bekerja lebih mantap lagi,” pungkasnya. (bam)

Uu-Ruzhanul-Ulum-di-Sukabumi
Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum

Pos terkait