SMAN 3 Sukabumi Sabet Dua Kejuaraan Tingkat Nasional

  • Whatsapp
KOMPAK: Plt Kepala SMAN 3 Sukabumi Zhairy Andhryanto berfoto bersama para siswa persih juara lomba LCC dan Speech Contes tingkat nasional. dok/sman3sukabumi

SUKABUMI – Menjelang akhir tahun 2021 SMA Negeri 3  Sukabumi kembali menorehkan prestasi bidang akademik di tingkat nasional.

Sekolah yang berada di Jalan Ciaul Baru No.21, RT1/RW7, Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi tersebut berhasil meraih gelar juara kedua pada kompetensi bergengsi LCC yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Padjajaran (UNPAD), Bandung pada 25 September 2021.

Bacaan Lainnya

Prestasi gemilang itu diraih oleh Nadzwa siswi kelas 12 IPA 3, Aghna (Siswa kelas 11 IPA 1), dan Meilizia (Siswi 11 IPA 5).

Selain itu, kejuaraan lainnya juga diraih oleh Raihan Satya Wirawan (Siswa kelas 10 Bahasa), dengan meraih juara ke tiga pada perlombaan Speech Contest yang diselenggarakan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada 17-19 September 2021.

Plt Kepala SMAN 3 Sukabumi, Zhairy Andhryanto mengungkapkan rasa bangga terhadap ke empat siswanya tersebut. Hal ini menunjukkan meski sedang pandemi dan pembelajaran dilakukan scara daring namun hal tersebut tak mematahkan semangat para siswa meraih prestasi.

“Sangat bangga apalagi kita menjadi juara di tingkat nasional, yang berarti kita bersaing dengan sekolah-sekolah terbaik se-Indonesia,” ucapnya.

Lanjut Zhairy, pelaksanaan lomba dari mulai seleksi hingga babak penyisihan semua dilaksanakan secara daring atau online, lantaran masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *