Setelah Serahkan Berkas, Pasangan Rindu Jadi Penantang Pertama di Pilgub Jabar

BANDUNG— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menerima berkas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di Aula Setia Permana, KPU Jabar, Jalan Garut, Bandung, Selasa (9/1).

Formulir BKWK yakni formulir pencalonan yang ditandatangani ketua dan sekretaris partai politik (parpol) atau gabungan, kemudian di cap basah dari partai masing-masing) beserta lampirannya. Formulir tersebut langsung diserahkan perwakilan koalisi, yakni Ketua DPW Nasdem Jabar, Saan Mustopa.

Bacaan Lainnya

Pasangan Rindu menyerahkan formulir pencalonan dengan lengkap mulai dari B1 KWK (Persetujuan dari DPP Parpol masing-masing (Ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen)), B2 KWK (Kesepakatan Pencalonan oleh Parpol atau Gabungan Parpol) , B3 KWK (Pernyataan kesepakatan antar Parpol atau gabungan parpol) dan B4 KWK (Surat pernyataan kesesuaian antara visi-misi calon gubernur dan wakil gubernur RPJP Pemprov Jabar).

Sedangkan formulir BB1KWK atau surat pernyataan dari masing-masing calon gubernur dan wakil gubernur (Tidak punya hutang yang merugikan negara, tidak sedang viled, tidak pernah dipenjara) sekitar 17 surat pernyataan diserahkan langsung oleh Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

Sampai berita ini diturunkan pasangan Rindu masih melakukan proses pendaftaran. (bon/rmol)

Pos terkait